Berita Bisnis

25 Tahun Telkomsel, Melayani 170 Juta Pelanggan dan Infrastruktur Jaringan 209.000 BTS

Di usia 25 tahun ini, Telkomsel sebagai leading digital telco company memaknai tujuan utama terus bergerak maju dalam menghadirkan solusi dan layanan

Istimewa/Telkomsel.
Dokumentasi pelanggan Telkomsel dalam rangka hari jadi ke 25 tahun. 

Editor: Eka Dinayanti

 BANJARMASINPOST.CO.ID - Telkomsel telah hadir di tengah masyarakat selama genap 25 tahun.

Di usia 25 tahun ini, Telkomsel sebagai leading digital telco company memaknai tujuan utama terus bergerak maju dalam menghadirkan solusi dan layanan, yang dapat menginspirasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan komunikasi.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan selama 25 tahun, Telkomsel selalu hadir membantu masyarakat, beradaptasi dengan berbagai cara baru dalam menjalani setiap fase perkembangan kehidupan.

"Apresiasi sebesar-besarnya kami ucapkan kepada masyarakat, khususnya pelanggan setia, mitra, sahabat, pegiat di tiap ekosistem industri, serta para pemangku kepentingan. Kami secara konsisten berupaya terus hadir melayani negeri memberdayakan masyarakat dengan produk dan layanan digital unggulan, berkolaborasi bersama seluruh elemen bangsa memberikan solusi kehidupan di segala sisi, dan menghadirkan dampak sosial nyata dengan mendorong pemanfaatan teknologi," ujarnya melalui siaran pers kepada Banjarmasinpost.co.id.

Motif Sebenarnya Penyebar Video Syur Mirip Syahrini Diungkap, Ngaku Fans Luna Maya yang Sakit Hati

Boeing PHK 6.000 Karyawan Akibat 737 Max & Covid-19, Dave Calhoun: Saya Berharap Ada Cara Lain

Potret Chetryn Kakak Kandung Betrand Peto Kini, Saat Adiknya Tinggal Bareng Ruben Onsu & Sarwendah

Telkomsel hingga saat ini telah melayani lebih dari 170 juta pelanggan dengan infrastruktur jaringan lebih dari 209.000 BTS yang menjangkau lebih dari 95 persen wilayah populasi Indonesia, hingga ke wilayah terdalam, pulau terdepan, dan wilayah perbatasan negara.

Sejak berdiri, Telkomsel menjadi pelopor dalam penerapan teknologi GSM berbasis 2G sebagai dasar awal pengembangan industri telekomunikasi di Indonesia, hingga pemanfaatan teknologi mobile broadband mulai dari 3G dan 4G LTE, hingga uji coba teknologi 5G pertama di Indonesia.

Berbekal infrastruktur jaringan tersebut, Telkomsel terus melangkah dengan mengembangkan berbagai layanan digital untuk mengakselerasi ekosistem digital.

Keseriusan upaya Telkomsel ini tercermin dari performa Layanan Digital yang meningkat tajam sebesar 31,2 persen (YoY).

"Untuk mensyukuri seperempat abad kehadiran Telkomsel yang bersamaan dengan pandemi Covid-19, Telkomsel mewujudkan komitmen untuk menghadirkan upaya gotong royong bersama Pemerintah Republik Indonesia (RI) dan seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi pandemi di Indonesia melalui program #DiRumahTerusMaju," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved