Berita Banjarmasin

Ada di Banjarmasin, Kompor Portabel untuk Masak Ala Korea di Rumah

Kompor portabel tersedia di beberapa tempat alat elektronik dan toko alat kemping, memudahkan warga Banjarmasin masak ala Korea yang lagi tren.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MARIANA
Penjualan dan rental kompor portabel di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (28/5/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel), khususnya Banjarmasin, terus meningkat. Publikasi Gugus Tugas menyatakan selalu ada peningkatan kasus baru setiap harinya.

Karena itu, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja. Kalaupun ingin makan dari restoran dan rumah makan bisa lakukan take away atau pesan melalui kurir.

Warga Banjarmasin, Yuli, mengatakan kepada Banjarmasinpost.co.id, bersama keluarga sudah sejak dua bulan lalu tidak makan bersama atau BBQ di restoran ala Korea. Padahal hal tersebut menjadi favorit keluarga setiap dua pekan sekali.

"Untungnya ada yang menyewakan kompor portabel ini, jadi kami tinggal siapkan bahan BBQ berupa beef slice, sayur, dan seafood. Alat pemanggang atau grillnya kami sudah punya jadi tinggal masak," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Kompor portabel tersebut tersedia di beberapa tempat alat elektronik dan toko alat kemping, di antaranya Fun Camping Banjarmasin.

VIDEO Tenant Fashion dan Perabot Rumah Tangga di Duta Mall Kembali Beroperasi

Tetap Operasional, Toko Elektronik di Banjarmasin Wajibkan Karyawan Mengenakan Masker

Meskipun banyak diminati, owner Fun Camping, Suci Sholehah mengatakan, penjualan dan rental khusus kompor portabel relatif normal.

"Karena stok yang ada di tempat kami lebih banyak untuk keperluan camping yang berukuran agak kecil. Setelah ini kami akan memperbanyak stok kompor portabel yang lebih besar," ucapnya.

Dalam sepekan ada sekitar lima unit kompor yang terjual, sedangkan penyewa kompor portabel berjumlah 1-2 orang setiap pekannya untuk saat ini.

Harga sewa kompor portabel mulai Rp 10.000-Rp 20.000 per kompor tergantung jenis. Sedangkan harga jualnya kisaran Rp 110.000-160.000 per kompor.

Pada penggunaannya kompor portabel menggunakan gas kaleng. Gas ini dijual terpisah pihaknya tidak terapkan dalam satu paket. Harga gas kaleng dipatok Rp 20.000 per gas.

Warga Banjarmasin Suka Update Peralatan Masak, Store di Banjarmasin Lakukan Ini

Jelang Ramadhan 1441 H, Toko Alat Masak di Banjarmasin Selalu Sepi

Diakuinya sebelum pandemi Covid-19 menyerang, gas kaleng laku terjual lima dus atau 140 pcs dalam kurun waktu dua bulan.

"Barang kami datangkan kebanyakan dari luar Kalimantan, salah satunya saya ambil langsung dari PT Hi-Cook Indonesia, sekalian beli gas kalengnya," imbuhnya.

Dari segi perawatan, menurutnya kompor portabel bisa dibersihkan setiap pekannya menggunakan kuas dan selalu dicek setiap kali pemakaian.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved