Bumi Selidah

Dicadangkan Lokasi Karantina, Bupati Batola Tinjau Kantor Camat Alalak

Lokasi karantina di Alalak Kabupaten Batola untuk menampung pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19.

HUMPRO KABUPATEN BARITO KUALA (BATOLA)
Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, meninjau rencana lokasi karantina yang terdapat di kawasan Kantor Kecamatan Alalak baru, Rabu (27/05/2020) siang. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II kini diwacanakan di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan.

Saat ini Pemkab Batola menyiapkan lokasi karantina di kawasan Kantor Kecamatan Alalak yang baru.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS telah meninjau rencana lokasi karantina yang terdapat di kawasan Kantor Kecamatan Alalak baru itu, Rabu (27/05/2020) siang.

Kehadiran Bupati yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batola Hj Azizah Sri Widari dan Kabag Humas dan Protokol (Humpro) Hery Sasmita itu, diterima Camat Alalak M Sya’rawi.

Disiapkannya lokasi karantina ini juga dalam kaitan rencana pelaksanaan rapid test massal yang akan digelar di wilayah Kecamatan Alalak dalam waktu segera.

Sedangkan lokasi yang menjadi sasaran seperti pasar-pasar tradisional, kompleks-kompleks perumahan termasuk Desa Semangat Dalam.

Bupati Noormiliyani mengatakan, lokasi karantina Kecamatan Alalak ini akan digunakan untuk menampung pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19.

Mengingat, daya tampung karantina yang ada di SKB dan Mess KTM Marabahan juga terbatas.

Digencarkannya tracking ini mengingat kondisi kasus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Batola belum juga menunjukan tren penurunan, malah justru semakin meningkat.

Halaman
12
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved