Berita Banjarmasin

Kecamatan Banjarmasin Tengah Terima Tandon Air dari BPBD Banjarmasin

Pemberian tandon dari BPBD Kota Banjarmasin untuk masyarakat supaya mudah cuci tangan sehingga bisa terhindari dari virus corona.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD RAHMADI
Tandon Bantuan BPBD Kota Banjarmasin, di Halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kamis (28/5/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST, BANJARMASIN - Terlihat tandon air berkapasitas 650 Liter tersusun rapi di Halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah. Tandon tersebut rupanya siap di bagikan ke 12 Kelurahan yang ada di Kecamatan tersebut.

"Masing-masing Kelurahan dapat satu," Kata Camat Banjarmasin Tengah, Diyannor. Kamis (28/05/2020).

Tandon tersebut merupakan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, sebagai tempat penampungan air untuk masyarakat mencuci tangan.

Selain tandon, sejumlah bantuan lainnya juga di distribusikan oleh Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah, di antaranya cairan disinfektan, sabun cuci tangan, handsanitizer, dan tisu.

"Nanti Kelurahan bisa menaruhnya di depan kantor kelurahan atau tempat strategis yang mudah di jangkau Masyarakat, karena bantuan itu untuk Masyarakat," ujarnya.

UPDATE CORONA KALSEL: Hari Ini Tambah 116 Positif Covid-19, Terbanyak dari Banjarmasin

Para Supir Travel Asal Banjarmasin Sering Diminta Putar Balik karena Tidak Memiliki ini

Klinik di Banjarmasin Ini Layani Rapid Test & PCR Swab, Begini Cara Dapat Bukti Negatif Covid

New Normal? Begini Kata Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Banjarmasin Tengah, pihak Kecamatan juga telah mebagikan lebih dari 10 ribu masker.

Masker tersebut di bagikan kepada Masyarakat melalui Kantor Kelurahan. Jumlah pembagian masker sendiri menyesuaikan jumlah penduduk yang ada di masing-masing Kelurahan.

"Tadi Kami bagi 4.200, kemarin sudah 6.000 ke kelurahan. Jumlahnya Kami menyesuaikan jumlah masyarakat per kelurahan," jelasnya.

Oleh karena itu diharapkan agar tandon air cuci tangan dan masker yang sudah di bagikan, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.

"Alhamdulillah Kami banyak dapat bantuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan masyarakat bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved