Berita Tanahbumbu

Mahasiswi UIN Antasari Jadi Relawan Pos Pencegahan Covid-19

Tujuan mahasiswi UIN Antasari jadi relawan bertugas di pos untuk membantu memutus mata rantai penyebaranwilayah Covid-19 di Kecamatan Mentewe Tanbu.

ISTIMEWA
Mahasiswi UIN Antasari jadi relawan tugas di pos pencegahan Covid-19, Irwana Kusuma Ayu (jilbab krem) dan Nanda. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai generasi muda, patut berada di garis depan dalam pencegahan penularan virus Corona (covid-19). Sebagaimana dilakukan 12 mahasiswa ini yang jadi relawan Posko Pencegahan Covid-19.

Dua di antara mahasiswa tersebut Irwana Kusuma Ayu (Duta Pemuda Indonesia Kalsel 2019 dan Duta Olahraga Antasari) dan Nanda Lediyana yang keduanya kuliah UIN Antasari, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Mereka bertugas jaga dipandu oleh perangkat desa di Posko kawasan Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanahbumbu, Kalimantan Selatan.

Tepatnya, posko dibuat di batas batas desa yakni Posko 1 dibuat di RT 1 yang berbatasan langsung dengan Desa Mantewe Km42 sedangkan Posko 2 dibangun di RT9 yang berbatasan langsung dengan desa Dukuh Rejo Blok C2.

BLT Dana Desa Bulan April Sudah Tersalurkan ke Semua Desa di Tanbu

Rumah Sakit Kabupaten Tanbu Minta Ventilator dan Sejahterakan Tenaga Medis

Tim Gabungan Polres Tanbu dan PM Patroli Besar-besaran, Banyak Pengendara Kena Tegur

Covid-19 Akan Terus Naik di Kabupaten Tanbu, Sekda Bilang Begini

"Pembatasan ini dilakukan agar memutus mata rantai penyebaran Covid19 di Mantewe khususnya di Desa Rejosari, karena mengingat di Kecamatan Mantewe sudah ada 1 korban akibat Covid-19," kata Nanda, mahasiswi Fakultas Hukum Ekonomi Syariah semester 4, anak dari Supadiyanto.

Ditambahkan Irwana, ia dan Nanda serta rekan lainnya menjadi relawan mahasiswa, karena domisili mereka memang di Desa Rejosari.

"Sebagai pemuda hendaknya kita turut berperan aktif untuk daerah, apalagi jika sikonnya begini, saya kira ini menjadi momen yang pas untuk menyalurkan kontribusi para pemuda," ujar Irwana, mahasiswi Fakultas Ekonomi Syariah, semester 4, anak dari Samsi Mustofa.

Pembatasan ini dilakukan dengan memberhentikan masyarakat yang akan melintasi Desa Rejosari kemudian ditanyakan tujuan melintas. Sebelum melintas, mereka diinstruksikan untuk mencuci tangan terlebih dahulu di wastafel yang telah disediakan oleh relawan.

Penjagaan dimulai jumat (22/5/2020) hingga jumat (29/5/2020) atau sepekan. Tugas jaga dilakukan tiga shift yakni shift 1 pukul 08.00-15.00 Wita, shift 2 pukul 15.00-23.00 dan shift 3 dimulai pukul 23.00-08.00.

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved