Berita Banjarbaru

PSBB Banjarbaru Berakhir, Kenormalan Baru Disosialisasikan Atasi Covid-19

Pejabat Pemko Banjarbaru bersama forkompimda ke pasar-pasar bagian dari operasi penegakan disiplin warga untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

PENERANGAN KODIM 1006/MARTAPURA UNTUK BPOST GROUP
Bersama Wali Kota Banjarbaru, Najdmi Adhani, Wakil Wali Kota Darmawan Jaya, Kapolres Banjarbaru, Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mulai lakukan sosialiasi persiapan kenormalan baru, Kamis (28/5/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, berakhir Jumat (29/5/2020).

Meski begitu, penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan, begitulah setelah jajaran Pemko Banjarbaru melakukan sidak di sejumlah pasar di Kota Banjarbaru.

Bersama Wali Kota Banjarbaru, Najdmi Adhani, Wakil Wali Kota Darmawan Jaya, dan Kapolres Banjarbaru, Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mulai melakukan sosialiasi persiapan menghadapi masa kenormalan baru ( new normal ).

Diketahui, pemprov akan segera meenerapkannya, pascamasa PSBB yang akan berakhir pada 29 Mei 2020.

Menuju New Normal, Pemko Banjarbaru Tidak Perpanjang Masa PSBB

Taruna Merah Putih Kalsel Salurkan APD untuk BBTKLPP Banjarbaru

Pemko Banjarbaru Terima Bantuan Sembako dan Tempat Cuci Tangan dari PLN

Sembuh dari Covid-19, ini Pengalaman Menyenangkan Dua Warga Banjarbaru Menghuni Karantina Khusus

Siswo mengatakan, Ini adalah bagian dari operasi penegakan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan di sebagian wilayah teritorial di Kabupaten Banjar dan Banjarbaru.

"Kami turun bersama Kapolres dan Wawali Kota Banjarbaru, BPBD dan sejumlah instansi terkait memberikan informasi sekaligus sosialisasi  target Qmall Hyfimart, pasar bauntung, Murjani serta tempat keramaian," katanya, Kamis (28/5/2020).

Sosialisasi juga untuk penerapan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Masyarakat perlu tahu katanya, terkait masa kenormalan baru di dua daerah, Kota Banjarbaru dan juga Kabupaten banjar  yang akan disertai dengan penambahan jumlah personel TNI dan Polri.

"Serta, titik-titik keramaian yang akan dikawal dalam penegakan disiplin mematuhi protokol pencegahan Covid-19, kita masih menunggu kepastian," ungkap Dandim. 

(Banjarmasinpost.co.id/Niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved