Berita Banjarbaru

Taruna Merah Putih Kalsel Salurkan APD untuk BBTKLPP Banjarbaru

Bantuan APD dari Merah Putih Kalsel agar petugas medis yang tengah berjuang di garda terdepan untuk menolong masyarakat tidak terpapar Covid-19.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Pengurus DPD Merah Putih Kalsel menyerahkan APD ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru, Kamis (28/5/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dewan Pimpinan Daerah Teruna Merah Putih atau TMP Kalimantan Selatan ( Kalsel ), kembali menyerahkan bantuan Alat Pelundung Diri atau APD.

Penyerahan APD ini disalurkan ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit ( BBTKLPP) Kota Banjarbaru yang diserahkan langsung oleh Pengurus DPD TMP Kalsel.

Sekretaris TMP Kalsel, Rizki Eri Munadi mengatakan aksi ini sebagai bentuk peduli terhadap petugas medis yang bertugas menangani Covid-19.

"Kami harap APD ini dapat bermanfaat bagi petugas medis yang tengah berjuang di garda terdepan untuk menolong masyarakat yang terpapar virus Covid-19," ujarnya saat ditemui Banjarmasinpost.co.id, Kamis (28/05/20).

Pemko Banjarbaru Terima Bantuan Sembako dan Tempat Cuci Tangan dari PLN

Pasien Reaktif Rapid Test yang Kabur Masih Dicari, BPBD Banjarbaru Turunkan Drone Mencari di Sini

Pasien Diduga Reaktif Covid-19 Kabur dari RSUD Idaman Banjarbaru

Peduli Warga Terdampak, Anggota DPRD Banjarbaru Ini Salurkan 700 Paket Sembako

Rizki mengatakan kebutuhan APD saat ini sangat dibutuhkan, karena sebagai perlengkapan vital dalam perlindungan tenaga medis agar tidak terpapar virus Covid-19, mengingat tenaga medis sebagai garda terdepan yang kontak secara langsung dengan pasien Covid-19.

"Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk gotong royong menghadapi virus corona yang bisa dilakukan oleh siapa saja, baik  pihak swasta, Parpol, Ormas, LSM, maupun masyarakat secara perorangan agar solidaritas dalam melawan pandemi ini dapat kita lakukan secara bergotong royong," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan sebelumnya DPD TMP Kalsel juga telah membagikan APD yang terdiri dari pakaian hazmat, masker, sarung tangan dan perlengkapan medis lainnya ke sejumlah Rumah Sakit Rujukan di Kalimantan Selatan.

"Kita menyerahkan 30 paket berupa hazmat, yang kita peroleh dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Selatan," tambahnya.

Ia juga mengatakan dari pihak BBTKLPP Banjarbaru sangat menyambut baik dan ucapkan terima kasih  atas pemberian APD yang diberikan, serta mengatakan bantuan tersebut akan dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk petugas medis khususnya petugas laboratorium.

( Banjarmasinpost.co.id/Staniuslaus Sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved