Berita Kotabaru

Terciduk Satresnarkoba, Kalapas Kotabaru: Zul Bukan Napi Asimilasi

Kalapas mengklarifikasi atau meluruskan informasi terkait pernyataan Kapolres Kotabaru dalam konferensi pers bahwa Zul disebut napi asimilasi.

ISTIMEWA
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kotabaru, Kalsel, Suhartomo 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kotabaru, Suhartomo, menyatakan, mantan terpidana kasus narkotika jenis sabu-sabu Zul yang bebas 8 April 2020 lalu bukan narapidana (Napi) asimilasi.

Pernyataan itu diungkapkan Suhartomo, mengklarifikasi atau meluruskan informasi, terkait sebelummya pernyataan Kapolres Kotabaru dalam konferensi pers kepada awak media. Menyebutkan, Zulkifli alias Izul napi asimilasi.

"Kami mengklarifikasi, meluruskan saja informasi ke masyarakat," kata Suhartomo kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (28/5/2020).

Bukan napi asimilasi, lanjut Suhartomo, Zul bebas murni karena kena PP 99 tahun 2012. "Jadi, napi asimilasi tidak termasuk PP 99. Jadi ini yang perlu diluruskan. Supaya tidak salah informasi ke masyarakat," urainya.

Polres Kotabaru Tangkap Napi Asimilasi karena Sabu Lagi

Tiadakan Jam Besuk Selama Covid-19, Lapas Kotabaru Fasilitasi Video Call

VIDEO Mahasiswa Diajak Masuk Lapas Kotabaru, Begini Reaksinya saat Saksikan Aktivitas Napi.

Datangi Lapas Kotabaru, Kasat Binmas Lakukan Ini Bersama Warga Binaan Narkoba Di Lapas Kotabaru

Diketahui, Zul mantan terpidana kasus narkotika jenis sabu yang bebas pada 8 April 2020 lalu, sebelumnya divonis 5 tahun.

"Dia (Zul) integrasi, sudah menjalani 2/3 masapidana. Kalau yang asimilasi itukan separunya. Makanya, perlu sedikit klarifikasi," pungkas Suhartomi kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sebelumnya, dalam konferensi pers Polres Kotabaru kemarin, Zul kembali berurusan dengan aparat penegak hukum dalam kasus yang sama.

Dia diciduk anggota Satresnarkoba Polres Kotabaru pada 21 Mei 2020 lalu.

Mantan terpidana yang juga resivis kasus narkotika, kembali meringkuk di balik jeruji besi. Saat dilakukan penangkapan, hasil penggeledahan polisi menemukan 18,71 gram sabu.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved