Kualifikasi Olimpiade 2020

Update Aturan BWF Kualifikasi Olimpiade 2021, Marcus/Kevin Pimpin Ranking

Update Aturan BWF Kualifikasi Olimpiade 2021, Marcus/Kevin Pimpin Ranking

BOLASPORT.COM
Update Aturan BWF Kualifikasi Olimpiade 2021, Marcus/Kevin Pimpin Ranking 

Editor: Rendy Nicko
BANJARMASINPOST.CO.ID - Badminton World Federation (BWF) mengumumkan peraturan terbaru untuk kualifikasi ke Olimpiade 2021.

Karena itu para pebulutangkis andalan Indonesia, Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra, Jonatan Christie, Anthony Ginting dan kawan-kawan harus bersiap kembali mengumpulkan poin untuk bisa berlaga di Olimpiade 2021.

Selain itu, BWF juga telah merilis regulasi terbaru tentang kualifikasi Paralimpiade Tokyo 2021.

Top Skor, Top Assist dan Klasemen Liga Jerman Jelang Bundesliga Pekan 29 di Live Streaming Mola TV

Promo Telkomsel Murah Terbaru 40 GB, Kuota Gratis 30 GB untuk Guru Masih Berlaku

Regulasi baru tersebut terdiri dari 8 poin ini telah mendapat persetujuan dari Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee/IOC) dan Komite Paralimpiade Internasional (International Paralympic Committee/IPC).

Salah satu poin penting dari regulasi terkini yang dirilis BWF ialah masa kualifikasi jilid kedua untuk Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung pada pekan ke-1 sampai ke-17 tahun 2021.

Artinya, para pebulu tangkis dunia yang tengah berburu tiket ke Olimpiade mendatang masih punya kesempatan kedua pada tahun depan.

"Ini merupakan proses menyeluruh dengan konsultasi yang dekat dan berharga dari Komisi Atlet untuk mempertimbangkan cara terbaik terkait penyesuaian pada sistem kualifikasi Olimpiade dan Paralimpiade," tutur Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund yang dilansir dari laman olympics.bwfbadminton.com melalui Bolasport.com.

"Kami merasa ini adalah solusi yang adil bagi semua atlet dan hal tersebut akan menjadi prioritas pertama dan utama kami untuk menggelar turnamen-turnamen tersebut sebagai bagian dari pengembalian bulu tangkis dan para-bulu tangkis yang disesuaikan pasca-pandemi Covid-19."

"Meskipun kami bertujuan untuk melanjutkan turnamen internasional menjelang akhir tahun 2020, kami telah memilih untuk melanjutkan proses kualifikasi Olimpiade dan Paralimpiade hanya pada tahun 2021, guna memastikan bahwa pembatasan perjalanan dan dampak terkait lainnya dari Covid-19 sudah terbatas," kata Lund lagi.

Berikut 8 poin regulasi terkini kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang dirilis BWF.

Halaman
123
Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved