Berita Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Perpanjang Masa Belajar dari Rumah

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina perpanjang masa belajar dari rumah untuk menghindari terjadi penularan Covid-19 saat di sekolah

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD RAHMADI
Totok Agus Daryanto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan ( Kalsel ). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, belum menunjukkan perlambatan hingga saat ini.

Karena itu, Wali Kota Banjarmasin mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 800/2039-Sekr/Dipendik/2020 tentang perubahan kedua surat edaran Walikota Banjarmasin Nomor : 800/1820-Sekr/Dipendik/2020 tentang kebijakan bidang pendidikan dalam masa darurat penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19).

"Saya sudah putuskan, bersama Disdik, kami tetap akan meliburkan kegiatan di sekolah sampai tanggal 27 Juni 2020. Berakhirnya PSBB tidak otomatis kemudian anak-anak boleh masuk sekolah," kata Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Kamis (28/05/2020).

Menurut Ibnu tindakan tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19, pada saat aktivitas belajar dilakukan di sekolah.

"Jangan sampai Sekolah menjadi klaster baru lagi nantinya, sehingga diputuskan belajar di rumah saja," ucapnya.

UPDATE CORONA KALSEL: Hari Ini Tambah 116 Positif Covid-19, Terbanyak dari Banjarmasin

Para Supir Travel Asal Banjarmasin Sering Diminta Putar Balik karena Tidak Memiliki ini

Lanjut ibnu menyampaikan, saat ini Pemerintah memiliki beberapa opsi terkait aktivitas belajar mengajar di tengah pandemi.

Di antaranya, mengundur jadwal tahun ajaran baru. Menurutnya hal tersebut sebelumnya sudah pernah terjadi, sehingga jadwal tahun ajaran baru mundur selama enam bulan.

"Kenapa kemudian menteri pendidikan tidak terpikir soal mengundur tahun ajaran baru. Itu sudah pernah terjadi di tahun 80 an, boleh saja mungkin di awal tahun 2021, sementara tahun ajaran sekarang belajar lewat online saja," tambahnya.

Sementara Pemerintah Kota Banjarmasin masih mencari tahu, apakah kebijakan tersebut dapat dilaksanakan dengan hanya menggunakan peraturan Walikota.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved