Berita Tapin

Warga Dapat Bantuan Kartu Prakerja, Ini Harapan Wakil Bupati Tapin

Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor, berharap peserta yang dapat kartu Prakerja supaya dapat meningkatan kemampuan dan keterampilan diri.

HUMAS PEMKAB TAPIN UNTUK BPOST GROUP
Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor, menyerahkan bantuan bagi peserta Prakerja di Kantor BNI Rantau, Kamis (28/5/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sebanyak 30 warga di Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, menerima bantuan kartu Prakerja dari Pemerintah Pusat, Kamis (28/5/2020).

Bantuan diserahkan Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor, didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin, Hj Fauziah di Kantor BNI Cabang Pembantu Rantau.

Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor, berharap peserta yang mendapatkan bantuan kartu Prakerja agar memaksimalkan potensi dari bantuan itu peningkatan sumber daya manusia.

Menurut H Syafrudin Noor, penerima bantuan kartu Prakerja akan menerima bantuan dana yang ditransfer pihak BNI Cabang Pembantu Rantau sebesar Rp 3.550.000.

Kalselpedia: Profil Masjid Agung Humasa Rantau Kabupaten Tapin

Gugus Tugas Kalsel Gelar Pertemuan di Tapin, Hasilkan Keputusan Ini

Bertugas di Rumah Isolasi Covid-19 Tapin, 23 Anggota Kodim Rantau Dirapid Test

1 Pedagang PDP, Puskesmas Baringin Gelar Rapid Test di Pasar Muning Tapin

Penerima bantuan kartu Prakerja di Kabupaten Tapin adalah warga Kabupaten Tapin yang datanya sudah terverifikasi dari Pemerintah Pusat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin, Hj Fauziah mengatakan bantuan itu diterima perwakilan penerima kartu Prakerja.

Menurutnya, riancian bantuan kartu prakerja itu, Rp 1 juta untuk pelatihan, kemudian setelah selesai pelatihan, peserta menerima insentif Rp 600.000 selama 4 bulan dan dana survei Rp 150.000.

"Harapan saya, para penerima bantuan kartu Prakerja dapat segera menggunakan kartu tersebut untuk mengikuti pelatihan yang dilaksanakan secara online," katanya.

Fauziah berharap penerima kartu Prakerja mengikuti pelatihan yang sesuai dengan situasi dan kondisi serta keperluan peserta untuk peningkatan keterampilan mereka.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved