Berita Tabalong

Bawa Kabur Mobil Curian, Dua Warga Tabalong Ini Dibekuk Petugas Gabungan

Petugas gabungan dari Unit Resmob Ditreskrimum Polda Kalsel dan Satreskrim Polres Tabalong berhasil membekuk dua pelaku pencurian mobil

istimewa
Safrudinur alias Udin (25) dan M Abdullah alias Dullah (31) Dalang pencurian mobil dibekuk petugas gabungan Unit Resmob Ditreskrimum Polda Kalsel dan Satreskrim Polres Tabalong 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Petugas gabungan dari Unit Resmob Ditreskrimum Polda Kalsel dan Satreskrim Polres Tabalong berhasil membekuk dua pelaku yang diduga terlibat pencurian mobil.

Dua pelaku yang diamankan untuk menjalani proses hukum di Polres Tabalong, Safrudinur alias Udin (25) dan M Abdullah alias Dullah (31).

Keduanya merupakan warga Desa Puain Kiwa, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, yang diamankan bergiliran di rumahnya, Rabu (27/5/2020) pada pukul 01.45 wita dan pukul 02.00 wita.

Bersama pelaku didapat barang bukti berupa, satu unit mobil Mitsubushi Strada CR 2.8 AM DC tahun pembuatan 2014 yang merupakan hasil curian.

Polsekta Banjarmasin Utara Bekuk Dua Warga Kuin Pencuri Motor Tetangga

Beraksi di Kapuas, Pencuri asal Tegal Ini Ditangkap di Mantewe Tanahbumbu

Polres Kobar Bekuk Tiga Pencuri Motor, Polisi Amankan 3 Kendaraan

Satu unit mobil Mitsubishi Strada CR 2.8 AM DC GLX tahun pembuatan 2014 yang jadi sarana saat beraksi melakukan pencurian.

Kemudian satu buah radio mobil merk Motorola yang merupakan hasil curian dan satu pasang lampu rem belakang beserta lampu rotari yang juga hasil curian.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasubaghumas AKP H Ibnu Subroto, Jumat (29/5/2020), membenarkan kedua pelaku telah diamankan beserta barang buktinya.

"Keduanya diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana," katanya.

Informasi didapat, kedua pelaku diamankan bermula dari adanya laporankehilangan mobil yang terjadi, Selasa (28/4/2020) sekitar pukul 04.30 Wita, di Jalan Batuah RT 02, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Satu unit mobil Mitsubishi Strada CR 2.8 AM DC GLX dan radio mobil yang diamankan petugas dari tersangka.
Satu unit mobil Mitsubishi Strada CR 2.8 AM DC GLX dan radio mobil yang diamankan petugas dari tersangka. (istimewa)

Aksi pencurian diketahui setelah korban melihat mobil perusahaan Mitsubushi Strada CR 2.8 AM DC yang diparkirkannya dalam keadaan terkunci di halaman depan rumah telah raib.

Selanjutnya korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tabalong guna proses hukum lebih lanjut.

Dua Pencuri Mobil Toyota Fortuner di Bati-bati Tanahlaut Terpaksa Ditembak Polisi karena Mau Kabur

Baru Bebas Berkat Covid-19, Mantan Napi ini Lakukan Aksi Pencurian di Balangan

Dari sinilah petugas kemudian melakulan penyelidikan hingga akhirnya bisa membekuk Safrudinur alias Udin di rumahnya, Rabu (27/5/2020) sekitar pukul 01.45 wita.

Hasil introgasi terhadap diduga pelaku Safrudinur alias Udin, diakui melakukan pencurian mobil tersebut dengan dibantu pelaku M Abdullah alias Dulah, yang kemudian bisa diamankan pada pukul.02.00 wita di rumah. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved