Berita Tanahbumbu

Forkopimca Karang Bintang Turun ke Jalan, Sampaikan Imbauan Pra New Normal

Forkopimca Karang Bintang Kabupaten Tanahbumbu turun menyampaikan imbauan kepada masyarakat menuju New Normal atau kenormalan baru

banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Tiga Pilar Kecamatan Karang Bintang sampaikan imbauan pra new normal. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Forkopimca Karang Bintang Kabupaten Tanahbumbu turun lakukan pembinaan dan himbauan kepada masyarakat menuju kenormalan baru atau New Normal.

Kegiatan itu dilaksanakan pada Jumat (29/5/2020) dipimpin Kapolsek Karang Bintang Ipda Sidiq Martujet, bersama Danramil Kapten Inf Wahyono serta Camat Karang Bintang, Norhidayat.

Tiga pilar ini turun melakukan sosialisasi dan kesiapan untuk pendisiplinan menjelang New Normal. Meski belum diterapkan, namun masyarakat harus mulai bersiap meski masih dalam masa pandemik Covid-19 yang masih meluas di Tanbu.

Jaga jarak sangat lah penting, serta menggunkan masker saat beraktivitas diluar rumah.

PSBB Banjarbaru Berakhir Hari Ini, Era New Normal, Pelaku Usaha Diminta Ikuti Protokol Kesehatan

Para Pengusaha di Kota Banjarmasin Diundang Rapat Koordinasi New Normal, Ini Sikap Geman Yusuf

Hari ini Borneo Law Firm Diskusi Online Terkait Banua Menuju Fase New Normal

Himbaun itu terus disampaikan menggunakan pengeras suara agar masyarakat lebih patuh untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Tempat pelayanan publik, juga didatangi tim untuk memberikan himbauan agar melakukan pembatas jarak. Selain itu, tempat cuci tangan juga harus disiapkan bagi pengunjung atau konsumen.

" Himbauan itu kita sampaikan agar masyarakat lebih patuh dengan anjuran pemerintah. Meski belum memberlakukan New Normal, setidaknya masyarakat harus bersiap bila sewaktu-waktu diterapkan," kata Kapolsek Karang Bintang, Ipda Sidiq Martujet.

New Normal, Bagaimana Jepang Melaksanakannya dan Perlukah Indonesia Mencontoh?

Selain itu, pemberian himbauan juga disampaikan ke jalan raya dan tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah Kecamatan Karang Bintang.

Sekedar diketahui, saat ini Kabupaten Tanahbumbu sudah ada yang terkonfirmasi positif sebanyak 123 kasus. 5 di antaranya sembuh dan 1 orang positif meninggal dunia. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved