Berita Banjarmasin

Ikhlas Membantu, Warga sekitar Makam Gg Damai Kelurahan Sungaibaru Ini Mau Terima Jenazah Covid-19

Warga lingkungan makam Gang Damai RT 11 RW 02 Pekapuran A, Kelurahan Sungaibaru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, justru mau menerima jenazah Covid-19.

istimewa
Pemakaman jenazah pasien Covid-19 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di saat lainnya menolak, warga lingkungan makam Gang Damai RT 11 RW 02 Pekapuran A, Kelurahan Sungaibaru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, justru mau menerima pemakaman jenazah Covid-19.

Bila dilihat sekilas tempat ini nampak tidak ada bedanya dari pemakaman umum lainnya, hanya saja di tempat ini sudah tiga kali dilakukan pemakaman jenazah menggunakan prosedur Covid-19.

Padahal pemakaman tersebut bukan pemakaman khusus untuk pasien Covid-19.

Tidak seperti kebanyakan warga di daerah lain, yang umumnya menolak pemakaman jenazah bila berkaitan pasien Covid-19, entah itu ODP, PDP, maupun Positif.

Dikawasan ini warga secara terang-terangan menerima pemakaman dengan prosedur Covid-19.

Bahkan mereka juga ikut membantu petugas medis saat proses pemakaman berlangsung.

4 Alasan Kemendikbud Tetapkan Tahun Ajaran Baru 2020/2021 dimulai 13 Juli 2020

135 Tenaga Medis Terpapar Virus Corona, Nasib Pasien Covid-19?

Resmi, Batola Perpanjang PSBB Sampai 12 Juni 2020

Fahruji (40) warga setempat, yang juga sekaligus pemilik alkah di pemakaman tersebut, mengaku prihatin atas penomena penolakan pemakaman jenazah menggunakan prosedur Covid-19, yang saat ini sedang terjadi di berbagai daerah.

"Kami melakukan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama makhluk sosial, kasihan pihak keluarga jenazah sampai kebingungan mencari tempat pemakaman," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id. Jumat (29/05/2020).

Diceritakannya, pernah ada satu pasien asal Banjarmasin Reaktif Rapid test meninggal dunia, lalu kemudian jenazah tersebut sempat ditolak warga di Kecamatan Marabahan, Kabupaten Batola.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved