Breaking News:

Lifestyle

Jalani Studi di Taiwan, Begini Kisah Mahasiswa Politala Asal Flores Manggarai NTT

Adrianus Mboong, seorang mahasiswa lulusan Polilata yang berasal dari Flores Manggarai, NTT kini tengah menjalani studi di Taiwan

istimewa
Adrianus Mboong Berfoto di Salah Satu Gunung di Taiwan. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suatu kebanggaan tersendiri, ketika seseorang dipercayakan oleh pihak kampus untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Terpilih dari sekian banyak mahasiswa di kampus untuk melanjutkan studi di tingkat yang lebih tinggi merupakan suatu berkat dari Tuhan.

Begitulah yang sedang dijalani Adrianus Mboong, seorang mahasiswa lulusan Politeknik Tanah Laut, jurusan teknik mesin yang berasal dari Flores Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Ia mengatakan tidak pernah terbayangkan akan lulus seleksi dan mendapat kepercayaan dari pihak kampus untuk melanjutkan studinya.

Mengenal Taipei Grand Mosque, Masjid Tertua dan Terbesar di Taiwan, Bergaya Kesultanan Utsmaniyah

Taiwan Larang Penggunaan Aplikasi Zoom, Ini Alasannya

Pertama di Dunia, Taiwan Lacak Karantina Warganya dari Ponsel, Melanggar Didenda Rp 500 Juta

"Awalnya saya tidak percaya karena yang mengikuti seleksi cukup banyak, saya bisa berhasil sampai ke tingkat ini semata-mata adalah berkat dari Tuhan dalam hidup saya," ungkapnya saat dihubungi Banjarmasinpost.co.id, (Kamis, 28/05/20)

Kini memasuki bulan yang ke enam, Pria Asal Manggarai ini menjalani masa studi di Taiwan.

Ia mengaku awalnya merasa canggung karena kendala dalam hal bahasa serta budaya yang sangat berbeda, tetapi setelah dijalani  semakin terbiasa.

"Budaya orang di sini memang berbeda, tapi asyik bisa di ajak bercanda, mudah mengatakan maaf bila salah dan selalu berterima kasih," ungkapnya.

Pria lima bersaudara ini lahir di Pulau Flores, tepatnya di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Ia memulai studinya di Politeknik Tanah Laut jurusan Mesin.

Halaman
12
Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved