Berita Banjarmasin

Kalsel Memasuki New Normal, Begini Tanggapan Pengurus DPD KNPI Kalsel

KNPI Kalsel menilai Kalsel perlu melakukan tahapan persiapan sebelum New Normal diberlakukan

Istimewa
Ketua KNPI Kalsel Fazlur Rahman 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Informasi yang beredar tentang masuknya beberapa kota di Provinsi Kalsel yang siap menerapkan konsep New Normal kenormalan baru yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar dan Batola langsung disikapai oleh pengurus DPD KNPI Provinsi dan Kota.

Di sela-sela pendistribusian bantuan kepada warga terdampak Covid-19, Ketua KNPI Provinsi Kalimantan Selatan, Fazlur Rahman mengatakan secara overall, Kalsel belum siap melaksanakan konsep New Normal Life.

Menurutnya, Pemerintah Mestinya melakukan tahap-tahap persiapan sebelum new normal life itu diberlakukan.

Tahap-tahap itu menurut Fazlur antara lain, Melakukan tes secara masif dan akurat, penanganan kesehatan yang ketat, pelacakan kasus yg baik, kapasitas Rumah Sakit dan fasilitas kesesehatan yang cukup dan pemahaman terhadap mengenai resiko.

Hati-hati Belanja Produk Fashion di Mal saat New Normal, Jadi Penularan Baru Covid-19

New Normal di Jadwal Liga Inggris, Memastikan Semua Orang Menonton Laga di Rumah

New Normal, Bagaimana Jepang Melaksanakannya dan Perlukah Indonesia Mencontoh?

"Di kalsel kita belum melihat adanya persiapan ke tahap-tahap itu, perlu ada kajian yang komprehensif mengenai konsep ini, kita tidak tahu konsep new normal seperti apa yang akan dijalankan, jangan gagap lagi sebelum penerapan supaya tidak salah persepsi," ujarnya saat ditemui Banjarmasinpost.co.id, (Jumat, 29/05/20).

Ia justru mengajak pemerintah untuk bercermin soal prosentase keberhasilan psbb kemarin, banyak pro dan kontra, karena persepsi belum banyak yang sama.

Di tempat yang berbeda, Sekretaris KNPI Provinsi Kalsel, Muhammad Yusuf mengatakan untuk Kalimantan Selatan belum siap karena kurva positif covid 19 di kalimantan selatan khususnya Banjarmasin belum mengalami penurunan.

"Kita belum siap menjalankan konsep new normal life karena belum semua masyarakat  banjarmasin melaksanakan protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker kalau di luar rumah dan tidak ada jaga jarak kalau berkumpul," ujarnya.

Yusuf justru berharap adanya ketegasan pemerintah menindak masyarakat yang tidak melaksanakan protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved