Liga Inggris

New Normal di Jadwal Liga Inggris, Memastikan Semua Orang Menonton Laga di Rumah

Premier League juga merilis rancangan jadwal kompetisi teratas Liga Inggris setelah sempat ditangguhkan sejak pertengahan Maret.

JON SUPER / AFP
Logo Liga Inggris yang tertera di bola resmi Premier League. 

Editor : Didik Trio Marsidi

BANJARMASINPOST.CO.ID - Premier League berencana kembali memulai kompetisi musim 2019-2020 pada 17 Juni 2020 dengan menerapkan jadwal baru dalam gelaran Liga Inggris.

Hal tersebut diketahui lewat pernyataan Ketua Eksekutif Premier League, Richard Masters, yang diunggah melalui laman resmi Liga Inggris, Kamis (28/5/2020) malam WIB.

"Hari ini kami sementara sepakat untuk melanjutkan Premier League pada hari Rabu, 17 Juni," kata Richard Masters.

"Namun, tanggal ini belum bisa dikonfirmasi sampai semua syarat keselamatan terpenuhi, karena kesehatan dan keselamatan semua peserta serta suporter adalah prioritas kami," imbuh dia.

JADWAL Liga Italia Saat Covid-19, Dimulai 20 Juni dan Ronaldo Bisa Cetak Rekor Bareng Juventus

Mekanisme Sekolah Buka Diumumkan Minggu Depan, Ini Syarat Diumumkan Mendikbud Nadiem Makarim

JADWAL Bundesliga Pekan Ke-29, Duel Freiburg vs Bayern Leverkusen Malam Ini

"Sangat disayangkan, pertandingan harus berlangsung tanpa penonton di stadion. Di sisi lain, kami senang telah memberikan solusi positif bagi para penggemar untuk bisa menyaksikan 92 pertandingan sisa. Penting untuk memastikan semua orang bisa menonton laga di rumah."

"Kami akan terus mengupayakan langkah demi langkah, termasuk berkonsultasi dengan semua pemangku kepentingan dalam rencana melanjutkan kompetisi musim 2019-2020," demikian pernyataan Richard Masters.

Dalam unggahan yang sama, Premier League juga merilis rancangan jadwal kompetisi teratas Liga Inggris setelah sempat ditangguhkan sejak pertengahan Maret.

Dari jadwal yang dirilis, Liga Inggris tampak akan menjalankan new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi Covid-19.

Mayoritas pertandingan Liga Inggris yang biasanya hanya memenuhi akhir pekan juga bakal digelar pada tengah pekan (Selasa, Rabu, Kamis).

Hal ini tidak terlepas dari upaya mengejar jumlah pekan yang tersisa akibat penangguhan kompetisi.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved