Ekonomi dan Bisnis

Para Pengusaha di Kota Banjarmasin Diundang Rapat Koordinasi New Normal, Ini Sikap Geman Yusuf

Persiapan penerapan New Normal di Kota Banjarmasin terus digenjot. Para pengusaha dan instansi terkait pun menggelar rapat koordinasi selama dua hari.

istimewa
Suasana rapat koordinasi persiapan New Normal di Banjarmasin 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persiapan penerapan tata laksana New Normal di Kota Banjarmasin terus digenjot. Para pengusaha dan instansi terkait pun menggelar rapat koordinasi selama dua hari hingga Jumat (29/5/2020)

Perwakilan rumah makan, waterboom, Duta Mall, Trans Studio Mini Duta Mall, Ramayana, Lima Cahaya, pengelola Pasar Karlindo, Disperindag, Dinas Pariwisata dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Banjarmasin diundang rapat koordinasi di Polresta Banjarmasin dan Kodim 1007/Banjarmasin.

"Saya bersama perwakilan rumah makan lainnya serta pengusaha lainnya diundang rapat koordinasi persiapan New Normal di Banjarmasin di Mapolresta dan Kodim 1007/Banjarmasin," papar Geman Yusuf, owner Sari Patin Banjarmasin, Jumat (30/5/2020).

Berdasarkan hasil pertemuan  tersebut, jelas dia, sebelum pelaksanaan New Normal, rumah makan nantinya akan ditinjau agar dapat arahan dari petugas apakah sesuai atau tidak.

Haul Akbar Datu Kelampaian Ditiadakan Warga Pilih Gelar Haul Mandiri

PSBB Kabupaten Kapuas Diberlakukan Mulai 1 Juni, Bupati Harapkan Ini

PPDB di Banjarmasin Digelar Daring, Begini Pembagian Kuota dan Jadwalnya

Honda CB150R Kini Hanya Rp 11 Jutaan, Ini Daftar Harga Motor Sport Bekas

"Ini supaya pas buka nanti jangan diragukan dan memenuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," ucap Geman.

Misalnya, kata dia, tamu harus pakai masker, cek suhu badan, cuci tangan dengan sabun, atur jarak tempat duduk tamu dan kapasitas disesuaikan anjuran protokol kesehatan.

"Kami pengusaha kuliner siap memenuhi anjuran dari pemeritah tersebut. Adanya New Normal, mudahan Bisa membangkitkan gairah ekonomi hingga kembali normal," tandasnya.

Geman Yusuf pun mengungkapkan,  rapat Koordinasi Persiapan Penerapan New Normal di Kota Banjarmasin dihadiri para pemilik dan pengelola rumah makan dan usaha lainnya
dipimpin Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan bersama, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Dandim 1007 Banjarmasin, Kolonel Inf. Anggara Sitompul

Di dalam rapat koordinasi itu, Kapolresta Banjarmasin menyampaikan kebijakan pemerintah tentang New Normal ada beberapa kegiatan masyarakat dan lokasi aktivitas masyarakat yang menjadi prioritas pemerintah antara lain pasar, mall, terminal, pelabuhan, bandara dan tempat keramaian lainnya.

Kebijakan New Normal untuk menjalankan aktivitas normal dengan atensi menerapkan protokol Kesehatan mencegah penularan Covid-19 diantaranya menjaga jarak aman (1-2 meter), menggunakan masker, menyiapkan tempat cuci tangan/ hand sanitizer, membatasi jumlah kapasitas pengunjung ditempat umum.

Dalam pelaksanaan awal pendisiplinan New Normal  peranan TNI, Polri akan bekerja sama dengan Pemda dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di daerah untuk mempercepat kebijakan Pemerintah Pusat hingga ke Daerah.

Di dalam rapat tersebut ditekankan ada empat fase tahapan giat New Normal yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Tetap menjalankan protokol Kesehatan pada saat New Normal dan lakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)
 

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved