Wabah Corona di Kalteng

Penanganan Covid-19, Pemkab Kapuas Siapkan 80 Rumah Karantina

80 unit rumah yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Kapuas, kini telah terisi 40 unit yang juga telah dihuni oleh 40 orang.

banjarmasinpost.co.id/fadly
New Site Development (NSD) Jalan Pemuda, Handel Berkat Makmur, Kilometer 6 Kapuas yang disiapkan jadi tempat karantina Covid-19. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Sehubungan dengan penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Pemerintah Kabupaten Kapuas menyiapkan 80 unit rumah untuk tempat karantina.

Lokasinya bertempat di rumah karantina New Site Development (NSD) Jalan Pemuda, Handel Berkat Makmur, Kilometer 6 Kapuas sebagai tempat isolasi pasien OPD, PDP dan positif.

80 unit rumah yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Kapuas, kini telah terisi 40 unit yang juga telah dihuni oleh 40 orang.

Serta untuk fasilitas yang telah tersedia sudah sangat baik, seperti tempat tidur, televisi, kipas angin, makan minum yang diberikan sudah sesuai dengan standar gizi rumah sakit, pelayanan dokter serta pengawasan 24 jam bagi pasien yang berada di rumah karantina.

Wasiat Ruben Onsu pada Betrand Peto, Suami Sarwendah Titipkan Ini Jika Dia Telah Tiada

Keterkejutan Syahnaz Saat Mau Sungkem pada Raffi Ahmad, Benda di Tangan Suami Nagita Sebabnya

Terlihat Merokok, Abidzar Al Ghifari Putra Ustadz Uje Dikritik, Umi Pipik Balas Begini

Ketua Sarana dan Prasarana Gugus Tugas Covid-19 Budi Kurniawan, menjelaskan untuk keluarga atau pun orang yang hendak mengunjungi pasien yang sedang dikarantina tersebut, hanya di perbolehkan sampai pada pos depan dari rumah karantina.

"Itu untuk mencegah penularan virus Covid-19," kata Budi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kapuas tersebut, Jumat (29/5/2020).

Dilanjutkannya, saat ini di rumah karantina memang belum ada ketersedian jaringan wifi atau internet bagi para penghuni rumah karantina namun itu sedang diupayakan untuk disiapkan.

Menurutnya, dengan adanya jaringan internet atau wifi ditempat tersebut sangat berguna agar para pasien Covid-19 dapat tetap mengakses dunia luar dan menghubungi sanak saudaranya.

"Kami selalu memberikan pelayanan terbaik agar semua yang menghuni rumah karantina dapat segera sembuh," ungkapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved