Wabah Corona di Kalteng

PSBB Kabupaten Kapuas Diberlakukan Mulai 1 Juni, Bupati Harapkan Ini

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas telah disepakati akan digelar 1 Juni 2020

banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat bersama unsur forkopimda dalam rapat koordinasi persiapan pemberlakuan PSBB Kabupaten Kapuas, di Aula Bappeda, Jumat (29/5/2020). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), telah disetujui Menteri Kesehatan RI sebagaimana Keputusan nomor HK.01.07/Menkes/339/2020 pada 28 Mei 2020.

Rapat koordinasi persiapan pemberlakuan PSBB pun digelar di Aula Bappeda Kapuas, Jumat (29/5/2020), dipimpin Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

Rapat koordinasi diikuti unsur forkopimda dan lintas sektor maupun organisasi masyarakat serta lainnya.

Hasilnya disepakati, PSBB akan diberlakukan mulai 1 sampai 15 Juni 2020 mendatang, sebagai upaya percepatan penanganan virus corona atau covid-19.

Kades Timpah Kabupaten Kapuas Sambut Pemudik dengan Rapid Test

RESMI, Menkes Setujui Pemkab Kapuas Terapkan PSBB

PSBB Banjarbaru Berakhir, Kenormalan Baru Disosialisasikan Atasi Covid-19

"Kami telah bersepakat untuk menerapkan PSBB mulai tanggal 1 Juni sampai dengan 15 juni, selama 15 hari," kata Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, kepada awak media usai memimpin rapat koordinasi.

Dilanjutkannya, untuk penerapan atau mekanisme di lapangan, pihaknya tengah mempersiapkannya terlebih dahulu, agar bisa berjalan dengan efektif dan maksimal.

"Terkait itu sudah ada di juklak juknisnya, dan nanti akan ada Peraturan Bupati (Perbup) yang hari ini akan selesai, dan besok mulai dilakukan sosialisasi ke masyarakat apa itu PSBB," ujarnya.

Terkait itu, ia harapkan camat berjenjang ke bawah, lurah hingga kades untuk menjelaskan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Kapuas akan melaksanakan PSBB.

Ia berharap pemberlakuan PSBB ini nantinya dapat menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved