Ekonomi dan Bisnis

Selama Ramadan dan Lebaran, Penjualan Laptop Meningkat, Berikut Ini yang Paling Diminati

Aktivitas work from home(WFH) membuat penggunaan laptop dan smartphone menjadi semakin tinggi. Penjualan laptop pun meningkat pada Ramadan dan lebaran

banjarmasinpost.co.id/Mariana
Pelanggan melihat dan berkonsultasi dengan tim marketing Toko Borneo Multimedia Jaya. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aktivitas work from home  (WFH) membuat penggunaan laptop maupun smartphone menjadi semakin tinggi. Penjualan laptop pun meningkat pada Ramadan dan lebaran ini.

Di Toko Borneo Multimedia Jaya, yang terletak di kawasan veteran Banjarmasin misalnya, penjualan laptop relatif alami tren peningkatan meski di masa pandemi.

"Tergantung kebutuhan dan pangsa pasarnya, sejauh ini penjualan cukup bagus. Bahkan selama bulan Ramadan hingga Lebaran penjualan meningkat sekitar 85 persen," jelas tim marketing Toko Borneo Multimedia Jaya, Jannah kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (29/5/2020).

Selama masa pandemi Covid-19, pihaknya memberikan layanan program belanja online. Customer bisa order unit laptop melalui media sosial yakni WhatsApp dan Instagram, juga melalui Marketplace.

Untuk area Banjarmasin, diungkapkannya gratis biaya ongkos kirim (ongkir). Jika melewat beberapa radius Km dari Banjarmasi akan dikenakan ongkir sesuai jarak.

Ini Syarat untuk Pembuatan Surat Jalan dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas

Daftar Harga HP Samsung Mei 2020, Ulasan Galaxy Note 20 Series Terbaru

Haul Akbar Datu Kelampaian Ditiadakan Warga Pilih Gelar Haul Mandiri

PSBB Kabupaten Kapuas Diberlakukan Mulai 1 Juni, Bupati Harapkan Ini

Presentase daya beli masyarakat, dijabarkannya, minat customer masih didominasi untuk pembelian laptop mainstream. Brand Lenovo dan Asus kisaran Rp 5 jutaan paling diminati.

Laptop mainstream sendiri sesuai dengan kebutuhan para pengguna di Banjarmasin dan sekitarnya.

Customer biasanya dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Khusus mahasiswa, tergantung jurusan yang dipilih, misalnya jurusan arsitektur dan desain grafis jenis laptop gaming cukup sesuai karena memiliki spesifikasi yang tinggi.

"Selain dua brand itu kami juga menjual brand lain yang sesuai keinginan customer misalnya HP dan Acer, kalau tidak ready di toko akan kami indenkan paling lama sekitar satu pekan," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved