Bumi Sanggam

Penyerahan Bantuan Sosial Tunai untuk Warga Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin, Balangan

Kepala Dinas Sosial, Ribowo mengatakan, bantuan sosial ini untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat kelurahan yang ada di Kabupaten Balangan

kominfo balangan
Kelurahan_Batu_Piring_Terima_Bantuan_Sosial_Tunai 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dinas Sosial Kabupaten Balangan menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dengan jumlah Rp 600.000 perKK kepada masyarakat Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan yang terdampak Covid-19, di Kantor Badan Keuangan Daerah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Sabtu (30/5/20).

Kepala Dinas Sosial, Ribowo mengatakan, bantuan sosial ini untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat kelurahan yang ada di Kabupaten Balangan.

"Kenapa pada kesempatan ini hanya kelurahan, karena untuk desa sudah di-cover oleh dana desa," ucapnya.

Ribowo menyampaikan, pendataan keluarga yang mendapat bantuan merupakan usulan dari kelurahan yang bersangkutan berdasarkan hasil musyawarah kelurahan.

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya Ribowo menyampaikan pesan Bupati Balangan, Ansharuddin, agar dana bantuan ini benar-benar dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok.

Disamping itu, Kepala Badan Keuangan Daerah Tamrin mengatakan, penyerahan bantuan sosial dari APBD ini merupakan bentuk nyata dari realokasi dana.

"Kita melakukan rasionalisasi dibelanja langsung kemudian difokuskan ke belanja tidak terduga dan dari belanja tidak terduga kembali disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," jelasnya.

Selanjutnya, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Paringin, Khuzaimi mengatakan, pihaknya sebagai mitra kerja berterima kasih kepada pemerintah daerah karena dengan kerja sama ini dapat memaksimalkan keberadaan Bank Kalsel di daerah.

Baik untuk pelayanan keuangan, pembayaran dan jasa-jasa keuangan melalui Bank Kalsel.(aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved