Petani Berprestasi

Petani Berprestasi Terbaik Nasional, Pak Sehman Ingin Berbagi Ilmu Pengalaman, Begini Harapannya

Pak Sehman (78) warga Jalan Gatot Subroto Banjarmasin ini pernah mendapatkan penghargaan dari Menteri Pertanian sebagai petani berprestasi Nasional

banjarmasinpost.co.id/Danti Ayu Sekarini
Pak Sehman, petani di Banjarmasin yang berprestasi nasional 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Dijuluki Pak Sehman si tangan dingin, pria 78 tahun warga Jalan Gatot Subroto Banjarmasin ini pernah mendapatkan penghargaan dari Menteri Pertanian sebagai Petani Berprestasi nomor satu di Indonesia.

Kini berniat menjalani masa tuanya dengan membagikan ilmu kepada masyarakat yang ingin belajar mengenai dunia bercocok tanam.

Pak Sehman berencana untuk mendirikan sebuah kios sarana pertanian yang betujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang teknik bercocok tanam dengan benar dan efisien sebagai bentuk perhatiannya pada dunia pertanian terutama di wilayah Banjarmasin.

Rencananya mau buat kios sarana pertanian, dari bibit sampai yang sudah mulai tumbuh besar maupun yang sudah dipanen.

Seumpama ada  beli, saya tidak mau sekadar jual saja. Tapi kasih pengertian dulu jangan sampai nanti muncul persepsi tidak punya ini tidak punya itu jadi tidak bisa bertani, kuncinya cuma satu kemauan," ujarnya.

540 Orang Karyawan RSUD Pambalah Batung Amuntai Dirapid Test, Hasilnya 74 Orang Reaktif

Bacaan Niat dan Tata Cara Puasa Syawal Setelah Idul Fitri 2020

135 Tenaga Medis Terpapar Virus Corona, Nasib Pasien Covid-19?

Berkat tujuan mulianya Pak Sehman acap kali diminta untuk mengisi berbagai kegiatan besar di kota Banjarmasin dan mendapat perhatian dari Dinas Pertanian berupa bantuan pupuk NPK dan Urea yang diberikan dengan jumlah mencapai angka Rp 20 juta.

"Dari Dinas Pertanian masalah pupuk Alhamdulillah terima kasih saya didukung, diberikan pupuk NPK dan Urea yang kira-kira jumlahnya Rp 20 juta," ungkapnya.

Pupuk itu kemudian ia gunakan dan dibagikan kepada para petani yang mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan.

Pria purnawirawan TNI-AD ini dengan sukarela ingin merangkul para petani untuk giat memajukan dunia pertanian dengan harapan dapat mensejahterakan kehidupan mereka dikemudian hari.

Halaman
12
Penulis: Danti Ayu Sekarini
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved