Wabah Virus Corona

Risma Tiba-tiba Ngamuk Mobil PCR Tinggalkan Surabaya, Kepala BPBD Jatim Malah Sebut Ini

Risma mengaku, secara khusus meminta bantuan mobil tersebut kepada BNPB untuk tes swab warga Kota Surabaya

Tangkapan layar Instagram
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini nik pitam saat mengetahui dua mobil PCR dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang sedianya diperbantukan khusus untuk Kota Surabaya, ternyata dialihkan ke daerah lain oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur. 

Editor : Didik Trio Marsidi

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - Jumat 29 Mei 2020 siang, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini naik pitam saat mengetahui dua mobil Polymerase Chain Reaction (PCR) dari BNPB tiba-tiba berangkat ke Lamongan dan Tulungagung.

Mobil PCR ternyata beroperasi untuk melakukan tes warga terindikasi Covid-19 di Lamongan dan Tulungagung.

Risma marah karena mengklaim mobil tersebut adalah bantuan khusus untuk Kota Surabaya.

Video Risma sedang marah saat berbicara dengan pejabat BNPB viral di media sosial.

Risma mengaku, secara khusus meminta bantuan mobil tersebut kepada BNPB untuk tes swab warga Kota Surabaya yang terindikasi terjangkit Covid-19.

Via Vallen Mengaku Dapat Hikmah Meski Dijauhi Sebagian Tetangga, Sebut Tahu Siapa yang Baik

Soal & Jawaban SD Kelas 1 2 3 Sabtu 30 Mei Materi Belajar dari Rumah Tak Ada

Kepada wartawan, Risma bahkan menunjukkan chating dirinya dengan Kepala BNPB Doni Monardo perihal permintaan mobil mesin PCR tersebut.

Bukan untuk Surabaya

Sementara itu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyebut, mobil laboratorium mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) bantuan dari BNPB bukan dikhususkan untuk warga Surabaya, namun juga untuk tes warga terindikasi Covid-19 di daerah lain di Jawa Timur.

"Sesuai statmen kepala BNPB, mobil laboratorium dioperasikan di daerah-daerah di Jawa Timur yang membutuhkan tes swab," kata Kepala Pelaksana BPBD Jawa Timur, Suban Wahyudiono, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (29/5/2020).

Tujuan daerah tempat beroperasinya mobil laboratorium PCR, kata dia, sesuai analisa kebutuhan yang dilakukan tim rumpun kuratif.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved