Berita banjarmasin

VIDEO Kondisi Taman Satwa Banjarmasin Setelah Tutup Tak Terima Pengunjung

Hewan di Taman Satwa Banjarmasin di Jalan Jahri Saleh, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin tetap terawat baik

Editor : Hari Widodo
 
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Meski hingga saat ini masih tutup belum dapat menerima pengunjung akan tetapi keadaan satwa di Taman Satwa Banjarmasin di Jalan Jahri Saleh, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin tetap terawat baik oleh petugas.

Ada berbagai macam satwa di antaranya sepasang buaya, sepasang musang besar atau binturong, 10 monyet, sepasang ayam kalkun, rusa, burung dara, sepasang burung beo, ular, berbagai ikan, dan satwa lainnya.

Buaya diberikan makanan berupa ayam yang sudah dibersihkan dalam dua minggu sekali sebanyak delapan sampai dua belas ekor ayam.

Monyet, binturung, kalkun, dan burung-burung diberikan makanan berupa buah-buahan seperti pisang, semangka, mentimun, dan lain-lain.

Taman Satwa Jahri Saleh Banjarmasin, Rogoh Kocek Segini, Sudah Bisa Rekreasi Murah dan Mendidik

Tahun Depan, Taman Satwa Banjarmasin Jadi Lembaga Konservasi

Tak Seramai Dulu, Kepala Taman Satwa Jahri Saleh : Taman Tetap Dikelola

"Satwa-satwa selalu diberi makan tepat waktu dan rutin setiap harinya, " ucap Muis Ridayat, Kepala UPT Taman Satwa Banjarmasin, Sabtu (30/5/2020).

Menurut petugas bagian Wakil Koordinator Taman Satwa, Alwan, semasa pandemi ini untuk Kebun Binatang Mini ditutup bagi pengunjung.

Pada New Normal, Kepala UPT Taman Satwa, Muis Ridayat juga mengatakan belum akan membuka kembali tempat wisata ini.

"Ketika New Normal nanti sepertinya Taman Satwa ini belum akan dibuka kembali karena untuk sejenis hiburan seperti ini bukan termasuk kebutuhan pokok masyarakat, " tutur Muis Ridayat. (banjarmasinpost.co.id/ kristin juli saputri)

 

Penulis: Kristin Juli Saputri
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved