Serambi Mekkah

Memasuki Kenormalan Baru, ASN Kabupaten Banjar Tak Lagi WFH

Sistem kerja ASN dengan masuk kantor lagi mengacu pada surat edaran Bupati Banjar, setelah masa PSBB berakhir.

DISKOMINFOTIK DAN PERSANDIAN KABUPATEN BANJAR
Sekda Kabupaten Banjar, HM Hilman 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Berakhirnya masa PSBB menjadikan pelaksanaan sistem kerja work from home (WFH) di Kabupaten Banjar dihentikan.

Menurut Sekda Kabupaten Banjar, H Mokhamad Hilman, Minggu (31/5/2020), ASN yang sebelumnya diminta WFH kembali bekerja seperti sebelumnya.

Hal itu menyusul adanya Surat Edaran (SE) Bupati Banjar pada 29 Mei 2020 atau hari terakhir penerapan PSBB.

Dalam surat dijelaskan sehubungan dengan berakhirnya masa pemberlakuan PSBB di Kabupaten Banjar, maka surat edaran Bupati Banjar tentang penyesuaian sistem kerja bagi aparatur sipil negara yang berada di wilayah penetapan PSBB dinyatakan dicabut atau tidak berlaku lagi.

Maka, pengaturan sistem kerja ASN Kabupaten Banjar mengacu pada surat edaran tentang penyesuaian sistem kerja ASN di lingkungan Kabupaten Banjar

Di antaranya, yakni bagi ASN yang melaksanakan tugas kedinasan di rumah (WFH) harus melaporkan hasil pelaksanaan tugas kedinasan kepada atasan langsung dan kepala perangkat daerah secara tertulis melalui media online yang direkapitulasi per minggu.

Absensi dan input aktivitas bagi yang WFH maupun WFO menggunakan e-sejati dan atau e-kinerja.

Pengaturan sistem kerja ini diberlakukan untuk seluruh perangkat daerah kabupaten Banjar, kecuali untuk Dinas Kesehatan Rumah Sakit Umum Ratu Zalecha, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satpol PP, yang mana sistem kerjanya diatur oleh Kepala Perangkat Daerah masing-masing.

"Memasuki Kenormalan Baru dan selesainya PSBB, maka sistem kerja juga kembali seperti semula," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemkab Banjar menerapkan PSBB dari 14 Mei hingga 29 Mei 2020 atau 14 hari untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banjar(AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved