Berita Banjarmasin

PHD dan PD PAL Banjarmasin Semprot Disinfektan, Ini Sasarannya

Kegiatan PDH dan PD PAL Banjarmasin kegiatan ini berdasarkan kepedulian bersama untuk memerangi Covid-19.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Perkumpulan Daun Hijau (PDH), bekerja sama dengan PD PAL Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah kawasan penduduk dan tempat ibadah, Sabtu (30/52020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perkumpulan Daun Hijau (PDH) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah kawasan penduduk dan tempat ibadah, Sabtu (30/52020).

Penyemprotan ini merupakan rangkaian hari ke-21 sejak dimulai program bulan April lalu yang bertema, Bakti Sosial dan Berkolaborasi bersama Perusahaan Daerah Pengelolaan Air Limbah (PD PAL) Kota Banjarmasin.

Kali ini, penyemprotan dilakukan di fasilitas karantina ODP, yakni Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) kalsel, Mesjid Jami Sungai Jingah, Mesjid Baiturrahman di Jalan Gatot Subroto dan sejumlah kawasan penduduk di Jalan Hikmah Banua.

Aksi gabungan mengenakan baju hijau ini menggunakn satu unit kendaraan roda tiga yang sudah di modifikasi untuk menyemprotkan cairan disinfektan. Dalam aksi ini terlihat belasan anggota yang hadir di lokasi penyemprotan.

Anggota PDH Banjarmasin yang turun dalam aksi, M Nasrullah, mengatakan kepada Banjarmasinpost.co.id,  terlaksananya kegiatan ini berdasarkan kepedulian bersama untuk memerangi Covid-19 yang sedang mewabah.

Mantan Tentara di Banjarmasin Meraih Gelar Petani Berprestasi dari Menteri

Penerapan PSBK, Warga di Banjarmasin Ini Sepakat Gembok Pagar Gang

VIDEO Kondisi Taman Satwa Banjarmasin Setelah Tutup Tak Terima Pengunjung

Rencana New Normal Diberlakukan di Banjarmasin, Masker Jenis ini Jadi Incaran

PPDB SMPN Online di Banjarmasin, Siswa Diperbolehkan Mendaftar Lintas Kecamatan, ini Maksudnya

PDAM Bandarmasih Gelar Aksi Sosial Bagikan Ratusan Masker di Pasar Lama Banjarmasin

Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi nyata kepada masyarakat dan pemerintah, baik itu daerah maupun pusat.

Mengenai tanggapan masyarakat, Nasrullah mengungkapkan, sejauh ini tanggapan masyarakat sangat baik dan antusias warga pun tinggi untuk disambangi dalam melakukan penyemprotan.

"Ada banyak permintaan penyemprotan yang telah kami terima, bahkan tidak hanya dari Kota Banjarmasin, kita juga pernah melakukan penyemprotan ke daerah Kabupaten Batola dan Banjar," tuturnya.

Sebagai informasi bagaimana caranya masyarakat bisa disambangi petugas dalam penyemprotan ini, M Hendra Rifani, petugas dari PD PAL, menerangkan bahwa warga bisa mengajukan permintaan ke PD PAL Banjarmasin atas nama warga atau pihak RT.

Nantinya, dari permintaan yang masuk, akan diadakan pendataan dan penjadwalan untuk langsung diadakan penyemprotan dari petugas.

"Kali ini kami sudah melakukan aksi hari ke-21. Dan di setiap hari aksi kami rata-rata melakukan penyemprotan empat sampai lima tempat atau kawasan," imbuhnya saat ditemui di Jalan Hikmah Banua, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Perkumpulan Daun Hijau (PDH) Kota Banjarmasin semprotkan disinfektan, Sabtu (30/52020).
Perkumpulan Daun Hijau (PDH) Kota Banjarmasin semprotkan disinfektan, Sabtu (30/52020). (BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI)

Hendra menambahkan, program penyemprotan ini diagendakan selama tiga bulan, dari April hingga Juni 2020. Ada sekitar 24 hari yang sudah terjadwal dalam durasi tiga bulan ini.

Ada kemungkinan berlanjut, jika penekanan wabah ini masih belum teratasi.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Penulis: Muhammad Tabri
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved