Berita Banjarmasin

PSBB di Kota Banjarmasin Tak Dilanjutkan, Begini Penjelasan Wali Kota Soal Aktivitas Tempat Ibadah

PSBB di Kota Banjarmasin berakhir Minggu (31/5/2020) dan Tak dilanjutkan lagi. Terkait aktivitas tempat ibadah penerapannya sesuai SE Menteri Agama.

banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PSBB di Kota Banjarmasin berakhir Minggu (31/5/2020) dan Tak dilanjutkan lagi. Terkait aktivitas rumah ibadah penerapannya sesuai SE Menteri Agama.

Dengan berakhirnya masa PSBB, otomatis akan mengangkat sederet aturan yang membatasi aktivitas ekonomi, sosial dan keagamaan selama PSBB berlangsung.

Namun Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina ditemui di Rumah Dinas Wali Kota, Minggu (31/5/2020) menegaskan dengan berakhirnya PSBB, bukan berarti protokol kesehatan ditinggalkan begitu saja.

Lantas bagaimana dengan aktivitas di tempat ibadah?

Dijelaskan Ibnu, terkait aktivitas di tempat ibadah, meski tak lagi dalam masa PSBB, namun pihaknya akan menerapkan langkah-langkah sesuai Surat Edaran (SE) Menteri Agama RI Nomor 15 Tahun 2020.

Harga Bawang Merah Melonjak, Harga Bawang Putih Malah Turun dari HET, Ini Ternyata Sebabnya

Soal Nelayan Kotabaru Ditemukan Tidak Bernyawa, Ini Penjelasan Kasat Polai

Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Sawah Desa Padangluas, Ternyata Punya Riwayat Penyakit Ini

PSBB di Banjarmasin Tidak Dilanjutkan, Tanggap Darurat Pasca PSBB Diberlakukan

Dimana sesuai SE Menteri Agama RI tersebut berisi tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah Dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 di Masa Pandemi.

Menindaklanjuti SE Menteri Agama RI tersebut, Ibnu nyatakan pihaknya akan mempersiapkan rumah ibadah percontohan penerapan protokol kesehatan.

"Kami akan mencoba semacam rumah ibadah percontohan penerapan protokol kesehatan. Di skala Provinsi Masjid Sabilal, skala kota Masjid Agung Miftahul Ihsan dan kecamatan di masjid Jami di masing-masing kecamatan," kata Ibnu

Hal ini menurut Ibnu tentu akan dilaksanakan menggandeng Kementrian Agama, Dewan Masjid serta Majelis Ulama Indonesia di Banjarmasin.

Selain itu, persiapan secara teknis juga akan melibatkan forum komunikasi pimpinan kecamatan di seluruh Kota Banjarmasin.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved