Breaking News:

Berita HSU

VIDEO Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Pasar Desa Telaga Silaba Kecamatan Amuntai Selatan

Sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan sasaran pedagang dan pengunjung pasar digelar di lingkungan pasar pagi Desa Telaga Silaba, Amuntai Selatan

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Syaiful Akhyar

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Sosialisasi penggunaan masker dengan sasaran pedagang dan pengunjung pasar digelar di lingkungan pasar pagi Desa Telaga Silaba Kecamatan Amuntai Selatan.

Kepala Desa Telaga Silaba M Rizali Hadi mengatakan pihaknya rutin memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai perilaku pencegahan penyebaran Covid-19. Dan Kali ini bekerjasama langsung dengan Kecamatan Amuntai Selatan, Kepala Puskesmas, Kapolres dan Danramil.

“Sosialisasi yang disampaikan langsung kepada masyarakat ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran untuk terus melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 seperti penggunaan masker dan rutin cuci tangan,” ujarnya.

Sosialisasi disampaikan oleh Kepala Puskesmas Amuntai Selatan M Yamani. Dirinya menjelaskan tentang kondisi penyebaran Covid-19 di Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten HSU. Terlebih saat ini data menunjukkan ada lima orang warga HSU yang sudah terkonfirmasi positif,satu diantaranya meninggal dunia.

Penghuni Balai Diklat Pelaihari Terus Bertambah, Dihuni 15 Positif Covid-19

Warga Sewakan Perahu ke Pengunjung Pasar Terapung Lokbaintan

Siapkan Karantina PDP Covid-19, Pemkab Balangan Gunakan 10 Ruang SKB

“Kita harus bersama-sama melakukan tindakan pencegahan jika masih peduli dengan diri sendiri dan juga anggota keluarga serta orang sekitar. Sebab virus ini sangat mudah menyebar dan dapat berakibat fatal meninggal dunia,” ujarnya.

Penggunaan masker harus dibiasakan meskipun memang merupakan kebiasaan baru, terlebih saat ini tengah persiapan pemberlakuan new normal dimaka aktivitas pencegahan Covid-19 yaitu penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak dan menghindari keramaian akan menjadi hal wajib dalam melaksanakan aktivitas seperti biasa.

“Status new normal artinya melakukan aktivitas pencegahan menjadi kewajiban setiap hari, menjadi hal wajib dalam menjalani segala aktifitas,”: ungkapnya.

Terpisah, Camat Amuntai Selatan Zunaidi mengatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi serupa di setiap desa, dan digelar di fasilitas umum seperti pasar dan setiap warga yang tengah berkumpul. Kegiatan demikian akan rutin dilakukan pada waktu usai salat jumat.

“Spanduk dengan keterangan wilayah wajib menggunakan masker juga telah dipasang di seputaran Kecamatan Amuntai Selatan. Ini untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat pakai masker setiap ke luar rumah,” ujarnya.

Tim juga membagikan masker kepada warga yang masih belum menggunakan masker. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Amuntai Selatan Iptu Misransyah dan Danramil Gazali Rahman.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved