Berita Banjarmasin

DPD Taruna Merah Putih Kalsel Gelar Lomba Pidato Daring Peringati Hari Lahir Pancasila 

Meski pandemi Covid-19, namun tak menyurutkan niat DPD Taruna Merah Putih Kalsel menggelorakan peringatan Hari Lahir Pancasila, Senin (1/6/2020)

banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Peserta Lomba Pidato Daring DPD TMP Kalsel menunggu giliran berpidato di depan layar komputer. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski di tengah pandemi Covid-19, namun tak menyurutkan niat DPD Taruna Merah Putih (TMP) Kalsel menggelorakan peringatan Hari Lahir Pancasila, Senin (1/6/2020).

Menggunakan media elektronik daring, DPD Taruna Merah Putih Kalsel menggelar lomba pidato bertemakan Pancasila, Bung Karno dan Gotong Royong. 

Sejak dimulai pukul 15.00 WITA, tak kurang dari 31 peserta dari berbagai daerah di Kalsel mengikuti lomba pidato melalui aplikasi Zoom Meeting ini. 

Terpantau dari layar monitor, satu-persatu peserta membacakan pidato singkat karangannya masing-masing dihadapan para juri lomba yaitu Ketua DPD KNPI Kalsel, Dosen Fisip Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Mantan Ketua GMNI Kalsel. 

RSDI Banjarbaru Kerja Sama Prodia Layani Pemeriksaan Mandiri PCR Swab Covid-19

Kapolri Bereaksi, Naikkan Pangkat Anggota Polsek Daha Selatan yang Tewas Diserang Pria Bersamurai

Ditebas Samurai, Brigadir Leonardo Tewas di Ruang SPKT Polsek Daha Selatan

Meski dilaksanakan melalui media daring dan tak ada tatap muka secara langsung, namun para peserta yang mayoritas merupakan mahasiswa dan juga pelajar terlihat bersemangat dan sebagian menggebu-gebu membacakan pidatonya di hadapan kamera. 

Hal ini menurut Ketua DPD TMP Kalsel, M Syaripuddin memang merupakan tujuan utama pihaknya menggelar lomba pidato, yaitu agar para kaum muda bisa menghargai dan meresapi semangat Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia meski di tengah kondisi yang tidak normal seperti saat ini sekalipun. 

"Bulan Juni adalah Bulannya Bung Karno. 1 Juni Hari Lahir Pancasila, 6 Juni hari lahir Bung Karno dan 21 Juni hari wafatnya Bung Karno. Jadi kami angkat tema Pancasila, Bung Karno dan gotong-royong pada lomba ini," kata M Syaripuddin yang akrab disapa Bang Dhin ini. 

Menurut Bang Dhin yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini, ada total hadiah sebesar Rp 8 juta untuk Juara 1, 2, 3 dan Juara Favorit 1, 2 dan 3 yang disiapkan panitia. 

Pengumuman pemenang lomba pidato tersebut akan diumumkan melalui siaran langsung di media sosial DPD TMP Kalsel pada Selasa (2/6/2020).

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved