Ekonomi dan Bisnis

Harga Bawang Merah di Sentra Antasari Banjarmasin Terpantau Masih Kisaran Rp 60 Ribu Per Kilogram

Harga bawang merah di pasar Sentra Antasari Banjarmasin terpantau masih di kisaran Rp 60 ribu sampai Rp 70 ribu per kilogram.

banjarmasinpost.co.id/Leni Wulandari
Pedagang bawang merah dan sembako di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hari kedelapan pascalebaran Idul Fitri 1441 H, harga bawang merah di pasar Sentra Antasari Banjarmasin terpantau masih di kisaran Rp 60 ribu sampai Rp 70 ribu per kilogram.

Diketahui hasil dari Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko) dari Direktorat Jenderal Hortikultura dari Kementerian Pertanian, yang mengulas mengenai kenaikan harga  bawang merah.

Pada Rakornis Kemenko Ditjen Hortikultura Kementan itu menyebutkan, "Daerah sentra mulai memasuki musim panen. Sedangkan untuk kenaikan harga bawang merah memang terjadi di seluruh Indonesia."

"Menunggu panenan (bawang merah) terdistribusi dan dari Kementan belum ada kebijakan rekomendasi untuk impor bawang merah, karena produksi dalam negeri disampaikan cukup."

Kenaikan harga bawang pascalebaran ini juga ditanggapi oleh Kasi Monitoring dan Pengendalian Pendaftaran Perusahaan, Barang Beredar dan Hanpokting Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin, Trisnawati Mulyo Hapsari.

Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 4, Jadwal Masih Belum Jelas, Ingat Ada Tes Motivasi

RSDI Banjarbaru Kerja Sama Prodia Layani Pemeriksaan Mandiri PCR Swab Covid-19

Ada Gerhana Matahari Cincin & Komet Melintas di Bulan Juni, Berikut Fenomena Langit Bulan Ini

Kapolri Bereaksi, Naikkan Pangkat Anggota Polsek Daha Selatan yang Tewas Diserang Pria Bersamurai

"Untuk harga bawang merah memang mengalami kenaikan," katanya.

Ia menambahkan, "Meskipun harga bawang merah tinggi, tapi stok masih cukup dan sebentar lagi musim panen di beberapa sentra produksi."

Memantau harga bawang merah tersebut, diketahui pada Senin (1/6/2020) di pasar Sentra Antasari Banjarmasin, harga bawang masih di kisaran Rp 58.000, Rp 60.000 hingga Rp 70.000.

"Saat ini harga bawang merah Rp 60.000 per kilogramnya. Belum turun," terang Syahrudin (56) pedagang bawang Pasar Sentra Antasari Banjarmasin.

(banjarmasinpost.co.id/leni wulandari)

Penulis: Leni Wulandari
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved