Sport

PSSI Kotabaru akan Gelar Rapat Secara Virtual, Begini Tanggapan Ketua Harian PSSI Kalsel

Kisruh kepengurusan baru Askab PSSI Kotabaru belum terselesaikan, namun direncanakan dalam waktu dekat akan ada rapat secara virtual PSSI Kotabaru

istimewa
Djumaderi Masrun 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kisruh kepengurusan baru ketua Asosiasi Kabupaten, Askab PSSI Kotabaru terpilih untuk periode 2020-2024 Pudjo Hardijanto masih belum terselesaikan.

PSSI Kalsel selaku induk organisasi belum bisa langsung turun tangan karena terkait mewabahnya pendemi Covid-19 (Corona) di sejumlah daerah.

Ketua Harian PSSI Kalsel, Djumaderi Masrun mengatakan di masa pendemi ini lebih baik fokus pada menjaga kesehatan saja.

"Kami belum memikirkan soal PSSI Kotabaru. Keadaan seperti saat ini tidak mungkin menggelar rapat atau apapun," kata dia.

Apalagi ujar Djumaderi pihak PSSI Kalsel sudah menunjuk Syarifuddin Ardasa sebagai karateker PSSI setempat untuk menggelar kongres ulang.

Kronologi Detik-detik Penyerangan Polsek Daha Selatan, Tebas Polisi Jaga, Sembunyi di Ruang Reskrim

Kapolri Bereaksi, Naikkan Pangkat Anggota Polsek Daha Selatan yang Tewas Diserang Pria Bersamurai

Ditebas Samurai, Brigadir Leonardo Tewas di Ruang SPKT Polsek Daha Selatan

Longsor Tambang Emas di Sungai Durian Kotabaru, 5 Orang Tewas Ditemukan

Perwakilan PSSI Kotabaru, Heriadi mengaku setelah terpilih PSSI Kotabaru akan menggelar rapat penunjukan ketua sementara yang bakal melibatkan semua klub sepabola di Kotabaru.

"Tapi kami juga masih menunggu, rapat PLT sesama klub yang lain," kata dia.

Kapan rapat akan digelar dia berharap dalam Minggu ini akan dilakukan namun tidak melalui pertemuan langsung melainkan melalui aplikasi internet, rapat secara virtual, untuk mematuhi aturan pemerintah menjaga jarak.

Pudjo terpilih melalui voting di Kongres pemilihan Ketua Askab PSSI Kotabaru berlangsung di Gedung Paris Barantai Kotabaru pada awal Januari lalu.

Dalam agenda kongres sesuai yang telah ditentukan panitia sebelumnya. Hasil voting 50 persen anggota yang hadir memilih kembali Pudjo.

Walau tanpa kehadiran pengurus PSSI Kalsel, kongres berhasil menyepakati lima klub dari sembilan klub yang ada memilih Pudjo.

Djumaderi berkilah tanpa kehadiran dari PSSI Kalsel kongres dianggap tidak sah. Lalu menunjuk Syarifuddin sebagai karateker sementara.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved