Berita Banjarbaru

RSDI Banjarbaru Kerja Sama Prodia Layani Pemeriksaan Mandiri PCR Swab Covid-19

RSDI Banjarbaru bekerja sama dengan Prodia buka layanan pemeriksaan mandiri dignostik Covid-19 dengan menggunakan metoda PCR Swab.

Capture Youtube BPost
RSDI Banjarbaru 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Rumah Sakit Daerah Idaman, RSDI Banjarbaru, bekerja sama dengan Prodia buka layanan pemeriksaan mandiri dignostik Covid-19 dengan menggunakan metoda Polymyrase Chain Reaction, PCR swab. 

Kerjasama ini adalah bentuk diversifikasi layanan pemeriksaan diagnostik berbasis kerja sama yang telah lama diselenggarakan bersama antara RSDI dengan laboratorium klinik Prodia.

Hal ini adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin melakukan tes mandiri Covid-19 demi berbagai keperluan, baik pribadi maupun korporasi.

“RSDI merupakan Badan layanan Umum Daerah yang diberikan keleluasaan secara terbatas untuk mengembangkan bisnis layanan yang tetap mengedepankan aspek sosial, " kata Firmansyah, Senin (1/6/2020).

Diluruskannya, jenis layanan pemeriksaan mandiri tidak berbeda dengan layanan General Check Up yang telah lama dikembangkan oleh RSDI melalui Poliklinik Eksekutif di RSDI sendiri. 

Ada Gerhana Matahari Cincin & Komet Melintas di Bulan Juni, Berikut Fenomena Langit Bulan Ini

Cara Mendaftar UTBK-SBMPTN 2020, Ini Biaya & Panduan Memilih Prodi

Ditebas Samurai, Brigadir Leonardo Tewas di Ruang SPKT Polsek Daha Selatan

Kronologi Detik-detik Penyerangan Polsek Daha Selatan, Tebas Polisi Jaga, Sembunyi di Ruang Reskrim

Hal ini diadakan untuk mempermudah masyarakat yang dengan kemauan sendiri ingin memeriksakan diri meskipun orang dalam keadaan sehat, dan apapun tujuan pemeriksaan tersebut. 

"Mempermudah dalam artian, tidak harus ke luar daerah hanya untuk pengambilan swab, dan tidak perlu repot mengirimkan sampel swab dalam VTM, hingga pada akhirnya tinggal menerima surat keterangan telah diperiksa dengan hasil yang objektif, ” urainya. 

Mengenai tarif yang diberlakukan dari hasil penilaian terendah berbasis unit cost yang artinya tetap mengedepankan aspek pelayanan namun tidak mengambil keuntungan.

"Sedangkan tarif pemeriksaan PCR dari Prodia merupakan fixed cost dari mereka, kami tidak bisa mencampuri hal tersebut, " tambahnya. 

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved