Berita Banjarbaru

Wakil Ketua DPRD Kalsel Pantau Protokol Kesehatan di Bandara Syamsuddin Noor

Wakil Ketua DPRD Kalsel minta maskapai penerbangan kordinasi dengan Angkasa Pura I khususnya untuk pelaksanaan protokol kesehatan di dalam pesawat.

HUMAS DPRD KALSEL UNTUK BPOST GROUP
Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin memantau kesiapan protokol kesehatan di Bandara Syamsuddin Noor, Banjarbaru, Senin (1/6/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Setelah sempat dibatasi secara ketat beberapa waktu belakangan akibat pandemi Covid-19, aktivitas penerbangan domestik di Bandara Syamsuddin Noor, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, kembali dilaksanakan, Senin (1/6/2020).

Meski aktivitas penerbangan sudah mulai berangsur dipulihkan, namun sederet protokol kesehatan diberlakukan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di Bandara Syamsuddin Noor.

Hal ini pula yang menjadi sasaran inspeksi mendadak (sidak) dan monitoring yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M Syaripuddin, di Bandara Syamsuddin Noor, Senin (6/1/2020).

Tiba di Bandara Syamsuddin Noor sekitar pukul 09.30 Wita, Legislator yang akrab disapa Bang Dhin ini mengecek langsung kesiapan dan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I.

Lobi, terminal kedatangan, terminal keberangkatan dan area lainnya di Bandara Syamsuddin Noor tak lepas dari pantauan Bang Dhin.

Selama pantauan Bang Dhin di Bandara, terlihat sudah ada aktivitas lalu-lalang para calon penumpang yang menunggu jadwal keberangkatan pesawat di terminal keberangkatan.

PT Angkasa Pura Perpanjang Pembatasan Penerbangan di 19 Bandara hingga 7 Juni

New Normal Atau Belum di Kalsel, Bandara Tetap Akan Diperketat

Syarat Naik Pesawat Agar Tak Ditolak Petugas di Bandara sesuai Anjuran PT Angkasa Pura II

Banyak Calon Penumpang di Bandara Internasional Syamsudin Noor Mengaku Karyawan dengan Membawa ini

Viral Rapid Test di Bandara Rp 550 Ribu, Ini Penjelasan PT Angkasa Pura II

Calon Penumpang Padati Bandara, GTPP Covid-19 Kalsel Akan Perketat Arus Balik

Menurut Bang Dhin, beberapa protokol kesehatan seperti penerapan jarak fisik dan sosial seperti pada bangku-bangku, alur antrean pelayanan dan yang lainnya sudah diberlakukan.

Cairan pembersih tangan tak ketinggalan tersedia di berbagai sudut terminal bandara.

Pemeriksaan suhu tubuh juga diberlakukan tak hanya terhadap calon penumpang tapi juga semua personel oeprasional dan mitra PT Angkasa Pura I yang beraktivitas di bandara.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved