Berita Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin Pastikan Bantuan Tetap Disalurkan untuk Warga

Wali Kota Banjarmasin memastikan bantuan untuk warga terdampak Covid-19 tetap dilaksanakan karena masih ada yang belum mendapat.

BANJARMASINPOST.CO.ID/ACHMAD MAUDHODY
Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, menjelaskan peningkatan grafik kasus Covid-19 di Banjarmasin menunjukkan kinerja GTPP Covid-19 di Banjarmasin, Selasa (26/5/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terhitung sejak Minggu (31/5/2020), status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga terkait wabah virus corona atau Covid-19 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, berakhir.

Tak lagi berstatus PSBB, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengarahkan pemberlakuan status tanggap darurat pascaPSBB sabagai tindak lanjut.

Dan, meskipun Banjarmasin sudah tak lagi berstatus PSBB, namun dipastikan warga Banjarmasin tetap akan mendapatkan bantuan terkait dampak Covid-19 ini.

Hal ini pun ditegaskan oleh Ibnu Sina saat diminta tanggapannya terkait dengan bantuan kepada warga Banjarmasin setelah tak lagi berstatus PSBB.

"Bantuan untuk warga terdampak Covid-19 tetap dilaksanakan. Karena, masih ada yang belum sehingga  akan tetap diteruskan," ujar Ibnu Sina.

UPDATE Covid-19 Kalsel: Tambahan 30 Positif Corona, 11 Pasien dari Banjarmasin

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah Sidak Pasar Sentra Antasari Banjarmasin

Adu Mulut, Anak Dibawah Umur Penusuk 2 Pemuda di Belitung Banjarmasin

Begini Dinkes Banjarmasin Kelola Anggaran Rp 41,5 Miliar Tangani Covid-19

Bantuan kepada warga terdampak Covid-19 yang berupa uang tunai hingga sembako tersebut menurutnya merupakan Jaring  Pengaman Sosial (JPS).

Sehingga menurutnya sudah menjadi tanggung jawab Pemko Banjarmasin, sehingga komitmen ini pun akan tetap dijalankan.

"Sejak awal saya katakan bahwa bansos berupa uang tunai, sembako dan sebagainya itu merupakan jaring pengaman sosial dalam mengantisipasi dampak Covid-19. Jadi bukan dalam ranah PSBB, dan ini wajib. Pemerintah Kota bertanggung jawab untuk mengantisipasi dampak sosial dan ekonomi. Dan bantuan berupa uang tunai dan sembako tetap diteruskan seiring perbaikan data dan sebagainya," jelasnya.

Ibnu Sina menambahkan warga Banjarmasin tak perlu khawatir terkait dengan bantuan untuk yang terdampak Covid-19 ini, terutama yang masih belum menerimanya.

"Anggarannya sudah kita alokasikan. Jadi jangan diartikan selesai PSBB, bansos tidak disalurkan," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved