Berita Tanahlaut

Jembatan Sabuhur Makin Reot, Pejabat PUPR Tala Ungkapkan Hal Ini

Jembatan Sabuhur ternyata berada di wilayah Inhutani sehingga kewenangan ada di perusahaan tersebut untuk memperbaikinya

istimewa/rusmani
REOT - Beginilah kondisi jembatan jakir ke lahan pertanian di Desa Sabuhur yang kian reot dan membahayakan warga yang melintas. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kerusakan jembatan di Desa Sabuhur, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), menjadi perhatian pemerintah kabupaten setempat.

Hanya saja pemerintah daerah di Tala kesulitan menanganinya. Hal ini mengingat jembatan tersebut berada di wilayah lahan milik PT Inhutani.

Sementara itu sejumlah warga Sabuhur, Selasa (2/6/2020), ketika dihubungi banjarmasinpost.co.id teramat mengharapkan agar jembatan itu dapat segera diperbaiki.

"Itu jembatannya di area Inhutani. Jadi perbaikannya juga menjadi kewenangan mereka," ucap Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Tala Dwi Hadi Putra ketika dikonfirmasi.

Jembatan di Sabuhur Tala Ini Kian Reot, Warga Pernah Alami Nasib Naas Begini

Jembatan Warna-warni Jadi Spot Foto Favorit di Hutan Kota Tanjung Persada

Dulu Jembatan Pasar Lama Banjarmasin Bernama Coen dan Jamato Bashi

Sebelumnya Kepala Dinas PUPR Tala H Agus Sektyaji mengatakan pihaknya terus berupaya menangani seluruh infrastruktur di wilayah kota maupun di perdesaan. Namun penanganannya bertahap mengingat keterbatasan kemampuan keuangan daerah.

Apalagi saat ini anggaran terpangkas hingga 50 persen untuk menopang penanganan corona virus diseases (covid-19). Hal ini sangat berdampak terhadap realisasi sejumlah kegiatan fisik, baik penanganan jalan maupun jembatan. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved