Berita Tapin

Kisah Ketua Relawan Baguna Kabupaten Tapin Salurkan Bansos

Bantuan sosial berupa sembako dari Baguna Kabupaten Tapin untuk warga bertujuan meringankan beban mereka di masa sulit pandemi Covid-19 sekarang ini.

ISTIMEWA
Nurul Aina, Ketua Baguna Cabang PDIP Kabupaten Tapin, Kalsel, menyalurkan bantuan sosial untuk warga terdampak pandemi Covid-19, belum lama ini. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Daerah PDI Perjuangan Kalimantan Selatan mengawali kegiatan roodshow penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat Banua Anam terdampak Covid-19.

Tim Baguna Kalsel didampingi pengurus Baguna Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Tapin, berkunjung ke Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapin di Kantor Bupati Tapin, belum lama ini.

Rombongan Baguna Kalsel diterima Sekretaris GTPP Covid-19 Kabupaten Tapin, H Said Abdul Nasir beserta jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tapin.

Ketua Baguna Cabang PDIP Tapin, Nurul Aina, ikut bergabung menyalurkan bantuan bersama Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tapin.

Perempuan kelahiran 5 Oktober 1992 lalu di Rantau ini, merasa hanya sebagian orang yang mengerti tentang imbauan mematuhi protokol kesehatan pandemi wabah virus corona atau Covid-19.

Layani Menu Makanan Warga Binaan, Begini Kisah Pengawas Dapur Rutan Rantau

Penjaga Gerbang Polsek Tapin Utara Kenakan Rompi Antipeluru dan Helm

Edaran Menteri Agama Kegiatan Aman Covid-19 di Rumah Ibadah, Begini Sikap MUI dan Kemenag Tapin

Kegiatan Belajar di Sekolah Menunggu Keputusan GTPP Covid-19 Tapin, Begini Penjelasan Kadisdik Tapin

Didukung Relawan Desa, Kini Hanya 5 Warga Desa Sawang Tapin  Jalani Perawatan Covid-19

Nurul Aina bersama Baguna Cabang PDIP Tapin sering sosialisasi dan mengimbau masyarakat untuk menaati peraturan pemerintah, seperti diam di rumah kalau tidak ada keperluan mendesak, sering cuci tangan dan pakai masker.

"Saya sosialiasi karena beberapa hari lalu keluar hastag #indonesiaterserah itu membuat saya sedih karena kekecewaan mereka yang sudah berjuang membantu, namun sebagian masyarakat tidak terlalu peduli dengan hastag tersebut," ujarnya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Senin (1/6/2020).

Alumnus S2 PSDAL (Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan) ULM Banjarbaru ini, mengaku belum lama ini terlibat membagikan alat pelindung diri (APD)

"APD dari DPD PDIP Kalsel kemudian kami salurkan ke puskesmas yang ada di Kabupaten Tapin. Kami senang bisa gotong royong bersama tim baguna DPD Kalsel maupun DPC Kabupaten untuk bisa membantu," ujarnya.

Selain itu, Nurul Aina merasa bangga karena meringankan beban masyarakat dengan beberapa kali ke lapangan membagikan masker, sembako kepada warga terdampak.

"Disitulah kami merasa bangga bahwa dengan gotong royong lah kita bisa bersatu melawan virus ini salah satunya gotong royong menaati peraturan pemerintah dengan ikut protokol kesehatan dan bisa berbagi walau tidak seberapa," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved