Berita Banjarmasin

PSBB Banjarmasin Berakhir, Duta PSP Bahasa dan Sastra 2019 Tetap Terapkan Ini

Penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dilakukan Duta PSP Bahasa dan Sastra 2019 bertujuan untuk mencegah terpapar Covid-19.

ISTIMEWA
Qusnul Aqidahtul Izzah, mahasiswi semester 4 FKIP ULM Program Studi Pendidikan (PSP) Bahasa dan Sastra Indonesia. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMADINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berakhirnya masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), lantas tidak membuat Duta Progam Studi Pendidikan (PSP) Bahasa dan Sastra Indonesia 2019, Qusnul Aqidahtul Izzah (19), berhenti menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Menurutnya, dengan menjaga kesehatan, merupakan suatu cara paling efektif agar terhindar dari bahaya Covid-19.

Selain itu, menurutnya juga, penting untuk menerapkan prilaku mencuci tangan pakai sabun, serta menerapkan pembatasan fisik atau Physical Distancing.

"Meskipun PSBB berakhir, saya tetap harus menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari dan mengikuti anjuran pemerintah dalam protokol kesehatan," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id. Selasa (02/06/2020).

VIDEO Jembatan Pulau Bromo Banjarmasin Mulai Dibangun

Pembukaan Tempat Wisata di Banjarmasin Tunggu Petunjuk Wali Kota

Warga Pengambangan Banjarmasin Ini Kaget Atap Garasi Hilang

Haji 2020 Ditunda, Calon Jemaah Haji Asal Banjarmasin Ini Merasa Lega

Untuk menambah pengalaman di tengah masa pandemi, dia mengaku sering mengikuti kegiatan lomba yang sesuai kompetensinya.

"Alhamdulillah kemarin mendapat juara dua lomba baca puisi yang diadakan salah satu radio di Banjarbaru, dan mengikuti give away dari Akademi Bangku Panjang Mingguraya. Tentunya, menyenangi rutinitas yang sesuai kompetensi dan menambah pengalaman di tengah masa pandemi," tambahnya.

Mahasiswi semester 4 FKIP ULM Program Studi Pendidikan (PSP) Bahasa dan Sastra Indonesia ini juga mengaku sering melakukan hal-hal baru untuk mengisi waktu luang selama libur perkuliahan.

Di antaranya, belajar memasak dan membantu adik-adiknya belajar dan mengerjakan tugas.

"Ya, melakukan hal-hal positif misalnya berbagi sedekah untuk orang yang tidak mampu. Juga menulis dan membaca hal-hal seputar pandemi agar tidak mudah terpapar hoaks," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved