Berita Kotabaru

Sikapi Penyerangan di Mapolsek Daha Selatan, Kapolres Kotabaru Minta Personel Jalankan SOP

apolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin SIK menegaskan kepada jajarannya untuk menjalankan SOP Polri

istimewa
Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin SIK. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin SIK menegaskan kepada seluruh jajaran baik di Makopolres maupun di Makopolsek lebih memperhatikan lagi Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Dikemukakan Adni Adnan ditemui usai menghadiri kegiatan syukuran hari jadi ke-70 Kabupaten Kotabaru, Senin (1/6/2020) malam di kediaman Bupati Kotabaru.

Ia Meminta kepada seluruh jajaran memperhatikan lagi SOP sudah ditetapkan Polri, sebagai bentuk kesiagaan anggota saat bertugas di makopolres ataupun makopolsek.

"SOP kami di Polres Kotabaru memang sudah jelas dari pimpinan. Piket itu mereka jaga 24 jam," kata Andi Adnan kepada banjarmasinpost.co.id.

Begini Kronologis Lengkap Penyerangan Polsek Daha Selatan HSS, Titip Uang ke Orang Tua Rp 1,8 Juta

Penyerang Mapolsek Daha Selatan Naik Motor Zadul, Pelaku Bersamurai Berambut Agak Gondrong

Ditebas Samurai, Brigadir Leonardo Tewas di Ruang SPKT Polsek Daha Selatan

Setiap melaksanakan tugas piket, lanjut dia, anggota dilengkapi peralatan seperti helm, senjata ketika melaksanakan penjagaan.

Dengan adanya kejadian penyerangan di Makapolsek Daha Selatan oleh teroris menewaskan seorang anggota jaga, Polres Kotabaru akan lebih mengoptimalkan lagi pengamanan di mako dan masyarakat agar tidak ada korban teroris, ISIS.

Selain personel dilengkapi peralatan, pascakejadian penyerangan Makopolsek Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS),  Polres Kotabaru juga akan memperketat SOP, setiap tamu yang datang diperiksa secara intensif.

VIDEO Polres Kotabaru Mengungkap Kasus Peredaran Narkoba Cara Baru

"Memang di Polres sudah seperti itu (SOP). Setiap tamu diperiksa, menggunakan tanda pengenal tamu (Id Cart), dan mengisi buku tamu," sambung Kapolres.

"Dan, yang namanya SOP, dalam kondisi apapun boleh diberlakukan," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved