Ekonomi dan Bisnis

Investor Meningkat di Tengah Pandemi, Perusahaan Sekuritas di Banjarmasin Gencar Sosialisasi Online

Sejumlah sekuritas atau anggota bursa (AB) di Banjarmasin mencatatkan pertumbuhan investor di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Istimewa/Phintraco Sekuritas
Sosialisasi dan edukasi online oleh Phintraco Sekuritas Banjarmasin. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejumlah sekuritas atau anggota bursa (AB) di Banjarmasin mencatatkan pertumbuhan investor di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Di antaranya Phintraco Sekuritas yang menunjukkan tren peningkatan investor. Saat ini sekuritas yang hadir di Banjarmasin pada 2019 lalu telah memiliki jumlah investor sebesar 1.500 lebih.

"Di Phintraco Sekuritas menunjukkan tren positif. Rata-rata jumlah investor bertambah sekitar 30an orang per bulan, di luar Galeri Investasi (GI)," jelas Branch Reprensentative Phintraco Sekuritas Banjarmasin, Fathurraji.

Meningkatnya jumlah investor di masa pandemi saat ini, lantaran sosialisasi dan edukasi terkait pasar modal tetap gencar dilakukan.

Pihaknya secara intensif mengadakan sosialisasi secara daring yang mana bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Kalsel.

Liga 1 2020 : Persija Jakarta Tak Ikut Lanjutkan Kompetisi Jika PSSI Tak Penuhi 3 Syarat Ini

Dua ASN Pemkab Banjar Langgar Kode Etik, Bawaslu Sebut Sanksi Bupati

Gaji Karwayan Swasta Akan Dipotong 2,5 Persen untuk Tabungan Perumahan Rakyat, Begini Penjelasannya

Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Komersial Penumpang Mulai 5 Juni, Ini Ternyata Alasannya

"Di antaranya ada sekolah pasar modal (SPM) online, kelas investor saham online, seminar nasional online, dan Live Instagram," urainya.

Hal tersebut diakuinya efektif menularkan semangat berinvestasi di pasar modal, sehingga turut menambah jumlah investor.

Senada, MNC sekuritas juga alami tren peningkatan jumlah investor setiap bulannya. Senior Equity Brokerage MNC Sekuritas Banjarmasin, Herry Wachiedin menjelaskan, saat ini investor MNC Sekuritas berjumlah kurang lebih 2.000 orang.

"Jumlahnya sebenarnya tidak digabung, karena ada investor umum dan dari GI. Sehingga totalnya sekitar 2.000 investor," ucapnya.

Di kondisi pandemi yang tidak memungkinkan bertatap muka, pihaknya gencar lakukan sosialisasi dan edukasi melalui online digital.

Di antaranya menggunakan aplikasi Microsoft Teams dan Zoom serta melalui Live Instagram. Begitu pula untuk kegiatan, dilakukan SPM Regular atau SPM Syariah dan Kelas Investor Saham untuk para investor.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved