Berita Tanahbumbu

Jalan di Pagatan Kabupaten Tanbu Ini Rusak Parah, PUPR Janji Begini

Jalan rusak parah di wilayah Pagatan Kabupaten Tanbu yang diduga akibat kendaraan besar akan diperbaiki PUPR jika tidak ada lagi genangan.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MAN HIDAYAT
Kerusakan ruas Jalan Pangeran Antasari, Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, Rabu (3/6/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOSTPOST.CO.ID, BATULICIN - Warga dan pengendara mengeluhkan kondisi ruas Jalan Pangeran Antasari,  Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan.

Pasalnya, di ruas jalan yang merupakan rute satu jalur dari arah Batulicin menuju Banjarmasin ini banyak yang rusak.

Terutama dari perempatan Lapangan 7 Februari arah Banjarmasin, sampai pertigaan menuju Hotel Medina, cukup banyak lubang.  Mulai dari lubang kecil hingga lubang besar. Bahkan, banyak yang lebih parah di sekitar depan Polsek Kusan Hilir dan SDN Batuah.

Tak heran bila warga sering memasang peringatan, bahkan memasang kayu penanda lubang hingga ember rusak dan meletakkan kayu serta plastik sebagai penanda.

Belum lagi di musim penghujan ini, lubang-lubang terisi air dan tidak diketahui pengendara apakah lubang itu dalam atau tidak yang membahayakan bagi pengguna jalan.

Ini pun menjadi keluhan lantaran kondisi jalan yang statusnya masih Jalan Kabupaten itu, sudah rusak sejak beberapa bulan lalu.

Dewan Tanbu dan Eksekutif Gelar Paripurna Terkait Rekomendasi LKPJ Bupati

Eks Kantor PN Tanbu Milik Siapa?

BPBD Tanbu Serahkan Bantuan APD ke Dinkes Tanbu

Kekurangan 3000an ASN, Tanbu Kembali Usulkan Formasi Penerimaan CPNS

Wakil Bupati Tanbu Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila

Swab Negatif, 3 Pasien Covid-19 asal Tanbu Dinyatakan Sembuh dan Boleh Pulang

Hingga kini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanbu belum ada tindak lanjutnya.

Pengguna jalan pun harus ekstra hati-hati untuk menghindari lubang-lubang jalan yang ada. Mereka berharap, kondisi jalan itu bisa segera diperbaiki.

"Jalanya sudah lama rusak, tapi belum ada tanda-tanda diperbaiki. Berulangkali sudah warga memberi kode, memasang plang, kayu dan lainnya agar jalan segera diperbaiki, namun belum ada tindakan," kata Irus, seorang warga sekitar, kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (3/6/2020).

Halaman
12
Penulis: Man Hidayat
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved