Berita Kapuas

Pimpin Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan PSBB di Kapuas, Ini Pesan Kapolres Kapuas

Apel gelar pasukan persiapan pengamanan Pembatasan Sosial Berskala Besar, PSBB di Kapuas, dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas.

istimewa/Polres Kapuas
Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti memimpin gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Kapuas dilaksanakan di lapangan Mapolres Kapuas, Rabu (3/6/2020). 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Apel gelar pasukan persiapan pengamanan Pembatasan Sosial Berskala Besar, PSBB di Kapuas, dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti, Rabu (3/6/2020).

Apel gelar pasukan yang pusatkan di lapangan Mapolres Kapuas, diikuti puluhan anggota gabungan dari Polres Kapuas, Kodim 1011/Kualakapuas (Klk), Dishub Kapuas, BPBD Kapuas, Relawan Kesehatan Kapuas dan lainnya.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, menyampaikan bahwa besok wilayah Kabupaten Kapuas sudah memberlakukan PSBB dalam jangka waktu 15 hari yakni dimulai 4 Juni 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya agar masyarakat terhindar dari virus corona atau Covid-19.

"Petugas yang berada di pos akan menjadi ujung tombak garda terdepan mensukseskan PSBB di Kabupaten Kapuas ini," jelas Kapolres dalam sambutannya.

Kekurangan Guru Agama dan Guru Olahraga, Langkah Ini yang Ditempuh Disdikbud Tanahlaut

Harga Emas Merosot, Pembelian Emas Antam dan Perhiasan Meningkat

Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Komersial Penumpang Mulai 5 Juni, Ini Ternyata Alasannya

Cara Pemegang KIP untuk Mendaftar UTBK-SBMPTN 2020 via ltmpt.ac.id, Ini Alur Pendaftaran Lengkapnya

Ia meminta kepada petugas pos untuk memberikan imbauan yang baik kepada masyarakat sehingga paham aturan pelaksanaan PSBB. Dengan harapan PSBB ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Diharapkan dengan adanya PSBB di Kapuas ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar pandemi Covid-19 di tanah air segera berakhir," tandasnya.

Dalam arahannya, AKBP Manang juga memaparkan susunan strategi dalam penerapan PSBB.

Yakni dengan diaktifkannya pos komando (posko), yang akan dihuni petugas selama masa PSBB di beberapa lokasi untuk melakukan pemantauan, pengawasan dan penertiban.

"PSBB akan difokuskan pada daerah kelurahan dan kawasan yang berstatuskan zona merah, terutama pada kawasan pasar dan perbatasan keluarmasuknya daerah Kapuas," tuturnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved