Berita Kabupaten Banjar

TMMD ke-108, Ini Sasaran Pembangunan TNI di Kabupaten Banjar

Danrem 1010 Antasari minta anggota TMMD ke-108 di Desa Biih Kabupaten Banjar tidak hanya membangun, tapi juga berbaur dan meringankan beban masyarakat

BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Rapat Kesiapan kegiatan TMMD ke-108 yang nantinya akan dilaksanakan di Desa Biih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (3/6/2020). 

Editor:   Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Program TNI -AD Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Firmansyah, didampingi Kasrem dan perwira Korem, menerima langsung paparan Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto atas rencana TMMD ke-108.

Danrem mengatakan program ini merupakan kemanunggalan TNI bersama rakyat. "Para Dandim bantu masyarakat di tengah pandemi Covid -19, Kami tidak bisa membantu mereka mencukupi keperluan hidup sehari-hari, namun melalui program ini seyogianya mereka merasakan bahwa kerja nyata TNI adalah membantu warga," ujarnya saat ditemui Banjarmasinpost.co.id, Rabu (3/6/2020).

Kegiatan TMMD ke-108 rencananya dilaksanakan Selasa (30/6/2020. Oleh karena itu, Danrem berpesan supaya anggotanya ikut dan berbaur dengan masyarakat, tidur dan makan di rumah warga, sehingga meringankan ekonomi rakyat dan tentu tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan.

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah Sidak Pasar Sentra Antasari Banjarmasin

Keracunan Massal di Aluhaluh Kabupaten Banjar, Puluhan Orang Dewasa dan Anak-anak Jadi Korban

"Yang perlu dperhatikan nantinya adalah di lokasi TMMD yang terpencil itu harus bersih dari pandemi corona. Jauh dari ODP, apalagi ada warga yang reaktif. Karena ini merupakan salah satu syarat, sehingga para prajurit selalu bekerja dalam kondisi sehat dan sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai," harapnya.

Terkait dengan pelaksanaan TMMD Ke-108 di wilayah Kabupaten Banjar, Dandim Martapura memaparkan, beberapa program baik fisik maupun nonfisik selama satu bulan ke depan.

Program fisik yang akan dikerjakan sesuai kesepakatan, yakni pengerjaan dua buah jalan yang menghubungkan Kecamatan Karang Intan dan Mataraman yang terletak di Desa Biih.

"Ini akses jalan bagi para warga yang hendak ke kebun, juga sebagai jalan artenatif mengurangi kemacetan jika haul Guru Sekumpul," ungkapnya.

Dinkes Kabupaten Banjar Tunggu Ini dari Kasus Keracunan Massal di Aluhaluh

VIDEO Dandim Martapura Minta Pedagang Ikuti Protokol Kesehatan

Selain itu, akan ada pembangunan MCK umum, pembangunan rumah yang tidak layak huni dan Pos Kamling.

Halaman
12
Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved