Berita Kabupaten Banjar

Kades Abumbun Jaya Kabupaten Banjar Musyawarahkan Penerima BLT DD

Perangkat Desa Abumbum Jaya Kabupaten Banjar sepakati dan setujui bahwa yang berhak menerima BLT DD berjumlah 89 orang dan segera didistribusikan.

BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Suasana musyawarah rencana penyaluran BLT DD yang digelar perangkat Desa Abumbum Jaya dan pihak terkait, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (4/6/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Musyawarah untuk penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD, digelar perangkat Desa Abumbun Jaya, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Kegiatan itu dilaksanakan di Balai Desa bumbun Jaya yang terletak kurang lebih 500 meter dari Kantor Camat Sungai Tabuk.

Hadir dalam rapat musyawarah Desa Abumbun Jaya sebanyak 26 orang, termasuk Kepala Desa Abumbun Jaya, Babinsa Sungai Tabuk, para Ketua RW dan RT, termasuk Pendamping dan Pengawas Dana Desa tingkat kecamatan dan desa.

Kepala Desa (Kades) Abumbun Jaya, Misransyah, mengatakan, kegiatan ini merupakan Musyawarah Desa Khusus atau Musdessus yang diselenggarakan dalam rangka penetapan penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD.

Desa Abumbun Jaya Kabupaten Banjar Dirikan 3 Pos untuk Cegah Covid-19

Rapat dan Evaluasi Tim Relawan Pencegahan Covid 19 Desa Abumbun Jaya, Begini Kata Kepala Desa

Desa Abumbun Jaya Kecamatan Sungai Tabuk Distribusikan 360 Paket Sembako un tuk Warga

Pasca-PSBB Kabupaten Banjar Menuju New Normal, Sekda Banjar HM Hilman: Nikah Boleh Resepsi Jangan

VIDEO Calon Kades Datangi DPRD Kabupaten Banjar, Sebut Keganjilan Ini

TMMD ke-108, Ini Sasaran Pembangunan TNI di Kabupaten Banjar

"Kegiatan Musdessus ini dapat terlaksana berkat dorongan dan kerja sama semua pihak sehingga berjalan dengan baik sampai akhir," ungkap Kades kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (4/6/2020).

Terkait penetapan warga yang menerima sudah terdata dan hari ini adalah keputusannya berkaitan dengan data-data yang sudah masuk.

"Karena data semua sudah masuk dari para Ketua RW dan RT, oleh karena itu saya mengundang semua aparat terkait seperti Babinsa, pendamping desa, dan aparat desa lainnya untuk mengikut serta dalam rapat ini," lanjut Kades.

Berdasarkan data yang sudah masuk, maka dapat disepakati dan disetujui bahwa yang berhak menerima BLT DD berjumlah 89 orang dan akan di distribusikan pada hari Sabtu (6/6/2020) dengan estimasi waktu disesuikan.

"Sudah disepakati sebanyak 89 warga kita yang berhak menerima BLT DD dan kita berharap bantuan ini dapat berguna untuk kelangsungan hidup warga kita yang terdampak penyebaran virus ini," ujarnya.

Musdessus yang selesai pukul 01.00 WITA ini kemudian dilanjutkan dengan rapat terbatas antara pengurus desa bersama dengan Koordinator Relawan Penanggulangan C19 dan Para Relawan Desa Abumbun Jaya, untuk proses penanganan penyebaran Covid 19 yang telah berjalan selama ini.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved