Berita Hulu Sungai Utara

VIDEO Pengunjung Candi Agung Kabupaten HSU Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Candi Agung Kabupaten HSU telah dibuka kembali dan pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARAMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Wabah virus corona atau Covid-19 memaksa Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, menutup juga objek wisata Candi Agung pada 23 Maret 2020.

Hingga kemudian, objek wisata terkenal tersebut mendapat peninjauan dari Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten HSU.

Pada akhirnya, candi yang berda di di Kelurahan Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah, ini dibuka kembali saat Kamis (4/6/2020).

Karenanya, pengelola Candi Agung memberikan informasi secara luas bahwa objek wisata ini telah dibuka kembali untuk umum.

Menurut Plh Kepala UPT Candi Agung, H Subeli, saat ditemui Banjarmasinpost.co.id, objek wisata Candi Agung sudah mendapatkan peninjauan dari Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten HSU.

Dan mereka menyampaikan bahwa dalam pemberlakuan new normal,  maka objek wisata kembali dibuka.

Pemasangan Spanduk Kawasan Wajib Mengenakan Masker di Kabupaten HSU

Petani di HSU Mulai Persiapkan Lahan dan Semai Benih

Tak Punya Incinerator, Puskesmas di HSU ini Kirim Sampah Medis Ke Puskesmas Lain

Tak lagi WFH, ASN Pemkab HSU Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Polres HSU Bagikan 3 Ton Beras untuk Warga HSU Terdampak Covid-19

Polres HSU Bagikan 3 Ton Beras untuk Warga HSU Terdampak Covid-19

Pihak pengelola juga diminta untuk mempersiapkan sarana cuci tangan. Karena, meskipun dibuka untuk umum. pengunjung tetap wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Ditambahkan Subeli, petugas yang menjaga pintu masuk, selain menjaga untuk pembelian karcis, juga memastikan pengunjung yang datang memematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Di antaranya, wajib mengenakan masker. Jika tidak, maka diminta untuk kembali. Jika ingin membeli, maka pihak pengelola juga bersedia membelikan karena lokasi objek wisata Candi Agung tak jauh dari pasar.

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved