Berita Kabupaten Banjar

Video Pesan Kades Abumbun Jaya Kabupaten Banjar kepada Penerima BLT-DD

Kades Abumbun Jaya Kabupaten Banjar berharap BLT DD yang diserahkan bisa meringankan beban keluarga-keluarga yang terdampak wabah virus corona.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Setelah berselang empat hari terlaksananya Musyawarah Desa Khusus (Musdessus), Desa Abumbun Jaya, Kecamatan sungai Tabuk, kabupaten Banjar, kini akhirnya tiba pada tahap pendistribusian BLT DD. Penyerahan

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD disalurkan perangkat Desa Abumbun Jaya, Kecamatan sungai Tabuk, kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/6/2020).

Sebanyak 89 warga Desa Abumbun Jaya menerima bantuan tersebut, setelah melalui tahapan pemerkisaan yang panjang,  mulai dari pendataan, verifikasi data warga, musyawarah penetapan dan berakhir pada penyaluran.

Kepala Desa (Kades) Abumbun Jaya, Misransyah, mengatakan, penyaluran ini merupakan proses akhir setelah melalui berbagai dinamika yang cukup panjang.

"Alhamdulillah, hari ini adalah tahap terakhir dari sebuah proses panjang mulai dari pendataan, verifikasi, musyawarah dan sampai pada penyaluran BLT DD," ungkapnya saat ditemui Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (6/6/2020).

Dia mengungkapkan, Desa Abumbun Jaya merupakan desa yang terakhir menerima BLT DD setelah Desa Sungai Tabuk Kota dan desa-desa yang lain.

Kades Abumbun Jaya Kabupaten Banjar Musyawarahkan Penerima BLT DD

Rapat dan Evaluasi Tim Relawan Pencegahan Covid 19 Desa Abumbun Jaya, Begini Kata Kepala Desa

Belum Menerapkan New Normal, Pos Pencegahan Covid 19 Desa Ambumbun Jaya Diperpanjang Satu Minggu

Sambut Lebaran, Babinsa di Kabupaten Banjar Ini Ajak Warga Kerja Bakti

Cegah Covid-19, Warga Kabupaten Banjar Ini Merasa Terpanggil Jadi Relawan

Desa Abumbun Jaya Kecamatan Sungai Tabuk Distribusikan 360 Paket Sembako un tuk Warga

"Sebanyak 89 orang yang disepakati dan memenuhi kriteria untuk menerima BLT DD ini. Saya berharap, walaupun sebagai desa terakhir menerima bantuan BLT DD, saya berharap bantuan ini bisa meringankan beban keluarga-keluarga yang terdampak wabah virus corona," ucapnya.

Ditambahkan, perangkat desa berterima kasih kepada semua panitia, RT, Pendamping Desa, BPD, Babinsa dan Polsek yang sudah turut membantu dalam memperlancar proses penyaluran bantuan ini.

"Saya secara pribadi berterima kasih kepada para aparat dan mitra kerja Desa Abumbun Jaya yang telah ikut mendukung,  sehingga proses ini bisa sampai ke tahap akhir, yakni penyaluran bantuan BLT DD," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved