Nasional

Waktu Pencairan Gaji ke-13 PNS, TNI & Polri 2020 Tak Dilakukan Pertengahan Tahun, Dibahas Oktober

Bila biasanya pencairan Gaji ke-13 berbarengan dengan THR, namun tidak tahun ini karena adanya pengalihan anggaran ke penanganan Covid-19.

humas pemkab balangan
Bupati Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan Ansharuddin saat menyematkan tanda Satyalencana kepada ASN di Pemkab Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Para abdi negara, Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS, anggota TNI, Polri serta pensiunan masih menunggu kepastian gaji-ke-13 tahun 2020.

Waktu pencairan gaji ke-13 untuk abdi negara, Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS, anggota TNI, Polri serta pensiunan memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, bila biasanya pencairan Gaji ke-13 berbarengan dengan THR, namun tidak tahun ini karena adanya pengalihan anggaran ke penanganan Covid-19.

Hingga Juni 2020, belum ada kepastian kapan Gaji ke-13 Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS, anggota TNI, Polri serta pensiunan.

Akhirnya Kemenkeu Pastikan Gaji Ke-13 PNS, TNI, Polri dan Pensiunan Cair, Tapi Dibahas Akhir Tahun

Benarkah Jadwal Pencairan Gaji Ke-13 PNS, TNI, Polri dan Pensiunan Juni 2020? Kemenkeu Jawab Ini

Informasi 6 Sekolah Kedinasan yang Buka Pendaftaran 8 Juni 2020, IPDN, STIN, Politeknik Statistika

PLN Bolehkan Pelanggan Cicil Tagihan Listrik, Begini Syarat dan Perhitungannya

Pemerintah sendiri sudah memastikan Gaji ke-13 PNS TNI dan Polri serta pensiunan tidak akan cair pada pertengahan tahun 2020.

Pencairan Gaji ke-13 PNS, TNI dan Polri serta pensiunan diperkirakan baru akan dilakukan pada akhir tahun 2020.

Pasalnya, pemerintah baru akan melakukan pembahasan mengenai pemberian gaji ke-13 bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) pada akhir tahun 2020 nanti.

Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo mengatakan, belum ada pembahasan sama sekali mengenai detail dari pemberian gaji ke-13 bagi para ASN.

"Untuk gaji ke-13, pembahasannya baru akan dilakukan di bulan Oktober atau November 2020," ujar Yustinus kepada Kontan.co.id, Sabtu (25/4) lalu.

Bahkan, mengenai alokasi anggaran sampai dengan besaran gaji ke-13 juga belum dibahas sama sekali. Pasalnya, kata Yustinus, fokus utama pemerintah saat ini adalah pada penanganan wabah virus Corona (Covid-19) di dalam negeri.

"Mengenai besaran dan lain-lain belum ada pembahasan, karena pemerintah masih fokus ke penanganan Covid-19," kata Yustinus.

Halaman
1234
Editor: Rahmadhani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved