Sport

Setelah PSBB, Atlet Tenis Meja Banjarmasin Kembali Latihan

Atlet tenis meja Kota Banjarmasin menjalani latihan lagi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindari dari Covid-19.

BANJARMASINPOST.CO.ID/KHAIRIL RAHIM
Petenis meja saat ikut kejuaraan di gedung tenis meja, Jalan Gatot Subroto, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, beberapa waktu lalu. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Setelah satu bulan bulan libur panjang karena wabah virus corona atau Covid-19, gedung tenis meja di kawasan Jalan Gatot Subroto, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, kembali diriuhkan dengan suara kehadiran para atlet yang berlatih.

Sebab mulai Sabtu (6/6/2020) pagi, para petenis meja Banjarmasin bakal kembali memulai aktivitasnya berlatih setelah hanya diminta latihan di rumah masing masing secara mandiri.

Ketua PTMSI Kota Banjarmasin Dr Irwansyah, S.Sos,M.Si, mengatakan kepada Banjarmasinpost.co.id, sudah berkoordinasi dengan pelatih dan para pemain tenis meja untuk kembali memulai latihan.

"Sabtu, 6 Juni 2020, pagi, pemain mulai berkumpul untuk latihan setelah istirahat pada masa PSBB lalu," ujar dosen Fisip ULM Minggu (7/6/2020) siang.

Meski demikian kata Irwan protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah tetap dikedepankan mengingat pandemi corona masih belum berakhir.

Pandemi Corona, Petenis Meja Kalsel Tetap Berlatih Setelah Tarawih

NEWS VIDEO: Fadil dan Joya Raih Emas di Kejurnas Tenis Meja Bupati Batola Cup Open VII 2020

Catur dan Tenis Meja Kalsel Sabet Emas POR Korpri di Pangkalpinang

NEWSVIDEO : Kejuaraan Terbuka Tenis Meja se Kalimantan Paman Birin Cup 2019

Tenis Meja Dicoret Dari Popnas, PTMSI Banjarmasin Kecewa Berat

"Kita menerapkan protokol kesehatan , menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun , menyiapkan masker dan tetap.menjaga jarak," sebut dia.

Bahkan jumlah petenis meja yang akan latihan juga dibatasi, hanya beberapa orang saja. Untuk atlet senior tenis meja, hanya ada 4 putra dan 4 putri dan 2 pelatih.

Ini merupakan program dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banjarmasin selama enam bulan. Tidak hanya sentra, juga dan ada latih tanding keluar daerah.

Irwan menjelaskan ada program dari Dispora Kota Banjarmasin dalam hal peningkatan sentra olahraga khususnya buat atlet pelajar setempat.

Ada empat cabor untuk tahun 2020 yakni tenis meja, tenis lapangan, dayung dan gulat. "Sehingga latihan perdana itu kita khususkan untuk para atlet sentra dulu saja," kata Irwan.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved