Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Covid-19 Meluas, Forkopimda Tanahbumbu Gelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Kodim 1022 Tanahbumbu menggelar Apel Gabungan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanahbumbu.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Pengecekan kesiapan Tim Satgas Pendispilinan Protokol Kesehatan Covid19 di Kodim Tanahbumbu 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kodim 1022 Tanahbumbu menggelar Apel Gabungan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanahbumbu.

Pelaksanaan apel gabungan itu, bertempat di Makodim 1022 Tanahbumbu, Selasa (9/6/2020) yng terdiri dari TNI Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Tanahbumbu.

Kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanahbumbu masih terus meluas. Bahkan perkembangannya yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai angka 137 orang.

Sebelum melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan, tim gabungan menggelar Taktical Floor Game (TFG).

Sementara, untuk Apel Gabungan dipimpin langsung Sekretaris Daerah Tanbu, H Rooswandi Salem bersama Forkpimda yaini Dandim 1022 Tanahbumbu, letkol Czi Bintarto Joko Yulianto SlP, MHan, Danlanal Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, ST, Kajari Tanbu Hamdan, Wakapolres Tanbu Kompol Arief Prasetya SIK.

Syarat Penumpang Rute Domestik Lion Air yang Mulai Beroperasi Mulai 10 Juni 2020

Kisah Pilu Penimbun Ribuan Hand Sanitizer Saat Wabah Virus Corona, 2 Saudara Alami Hal Ini

Gorok Ibunya Hingga Tewas karena Uang Rokok Rp 20 Ribu, Seusai Membunuh NS Langsung Ngopi

Uang Baim Wong untuk Ibunya Ternyata Digunakan Begini, Aa Gym Bangga pada Suami Paula

Sekda Tanbu, H Rooswandi Salem, mengatakan apel operasi penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan Covid-19, merupakan ikhtiar kolektif untuk memastikan langkah nyata upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanahbumbu.

"Kita semua yang hadir pada apel gabungan ini, khususnya Satgas Covid-19 agar menjadi contoh, serta bersama-sama mengarahkan, dan mengajak masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan," ktanya.

Semuanya dimulai dari Satgas sendiri, seperti jaga jarak, selalu memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Ini agar menjadi contoh dan diikuti masyarakat serta pemberian pemahaman.

"Keberhasilan melawan penyebaran virus corona adalah ketika kita berhasil mendisiplinkan diri sendiri dan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Tanpa disiplin tentu akan sia-sia kebijakan apapun yang diambil," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1022 Tanahbumbu, Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto, menambahkan, penegakan disiplin harus dijaalnkan agar masyarakat terlatih hadapi kondisi seperti ini.

"Kami sebagai petugas tentu akan memberikan arahan untuk melaksanakan penegakan protokol kesehatan dengan upaya preventif dan humanis. Tujuannya agar masyarakat juga paham demi kebaikan diri sendiri dan orang lain," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved