Olahraga

Ketua Umum PASI Kalsel Ini Berbagi Cerita, H Sarmidi: Seumur Hidup Saya di Dunia Olahraga

Sepanjang hidupnya, H Sarmidi, yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia, PASI Kalsel, tak lepas dari dunia olahraga

istimewa
H Sarmidi 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sepanjang perjalanan hidupnya, H Sarmidi, yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia, PASI Kalsel, tak lepas dari dunia olahraga.

"Seumur hidup saya di dunia olahraga, cinta akan olahraga," ucap H Sarmidi yang juga dipercaya sebagai Dewan Kehormatan National Paralympic Commitee (NPC) Provinsi Kalimantan Selatan, NPC Kalsel.

Bapak dua anak ini dulunya adalah seorang atlet atletik sejak 1972-1975, berpindah ke olahraga Bola Volly dan kemudian berpindah kembali ke olahraga Softball (1979).

Dalam PAMI, ia pernah meraih juara tiga lompat jauh di Indonesia Open dengan peringkat pertama Indonesia dan juara dua Malaysia. 

Sekarang juga dia masih sebagai Ketua Umum Persatuan Atletik Master (PAMI) Kalsel periode ke 2 tahun mulai tahun 2015-2019 dan 2019-2023.

Syarat Penumpang Rute Domestik Lion Air yang Mulai Beroperasi Mulai 10 Juni 2020

Batandik, Ritual Wajib di Aruh Adat Suku Dayak Balangan, Simbol Kegembiraan dan Rasa Syukur

DPRD Banjarbaru Beri Dukungan dan Semangat ke Tenaga Medis

Pasca PSBB di Kota Banjarmasin, Penjualan Smartphone Mulai Meningkat

"Sembilan tahun saya bergelut di Softball," ungkapnya.

Saat masih di Softball, Sarmidi dan kawan-kawannya mengikuti berbagai kejuaraan dan pernah mendapatkan beberapa medali, setelah lima tahun, ia menjadi pelatih Softball di Provinsi.

Sepak terjang lelaki berusia 62 tahun ini tak diragukan lagi, tecatat dia pernah menjadi pelatih tingkat nasional di Softball.

Sebagai pengurus Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) cukup lama dari tahun 1986 dimulai  menjadi pelatih Sofball di POMNAS, lanjut di cabor atletik.

Halaman
12
Penulis: Siti Bulkis
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved